3 Rekomendasi Software Mining Bitcoin Yang Harus Diketahui
3 Rekomendasi Software Mining Bitcoin Yang Harus Diketahui

3 Rekomendasi Software Mining Bitcoin Yang Harus Diketahui

Odiablog.com – Hi sob bertemu lagi bersama admin yang kini akan memberikan informasi mengenai 3 Rekomendasi Software Mining Bitcoin Yang Harus Diketahui.

Meskipun mining bukan satu-satunya cara untuk memperoleh koin kripto seperti Bitcoin, ini adalah cara yang paling sering dibicarakan oleh pelaku pasar kripto maupun masyarakat awam.

Untuk melakukan mining diperlukan beberapa alat bantu yang mendukung, seperti hardware canggih dan software mining Bitcoin yang mumpuni. Mengapa bisa begitu?

Teknologi cryptocurrency berjalan pada sebuah jaringan blockchain, yaitu jaringan rantai yang berisi komponen kriptografi. Ketika seorang penambang ingin melakukan kegiatan mining, maka ia harus menyelesaikan sebuah soal matematika rumit.

Jika berhasil, miner tersebut akan menerima Bitcoin sebagai reward. Hal ini disebut dengan Proof-of-Work atau bukti kerja. Setelah mereka sukses menyelesaikan soal rumit tersebut, akan muncul blok baru di dalam blockchain.

Memilih Software Mining Terbaik

3 Rekomendasi Software Mining Bitcoin Yang Harus Diketahui

Penambangan Bitcoin merupakan proses yang rumit dan harus ditunjang dengan peralatan canggih. Bukan hanya hardware terbaik saja yang dibutuhkan untuk memastikan kesuksesan mining, namun juga software. 

Perangkat lunak diperlukan untuk dapat mengakses jaringan Bitcoin dan database transaksi. Tanpa adanya perangkat lunak, penambang tidak akan bisa bergabung dalam Bitcoin farming atau mining pool.

Saat ini ada beberapa software mining Bitcoin terbaik yang bisa digunakan oleh pemula sampai profesional. Apa saja?

4. Cudo Miner

Satu lagi software mining Bitcoin yang cocok untuk pengguna pemula adalah Cudo Miner. Perangkat ini mendukung berbagai macam algoritma dan memiliki platform mining yang mudah dimengerti.

Fitur unik yang dimiliki software ini adalah adanya kendali jarak jauh yang memungkinkan pemilik akun untuk menambang atau menghentikan penambangan dengan lebih mudah. Fitur ini juga bisa menampilkan hash rate, kondisi hardware, dan mengatur transaksi dari jauh.

5. BitMinter

Berbeda dengan software lainnya, BitMinter memiliki pool sendiri. Hal ini sangat memudahkan pengguna yang ingin menambang namun tak mau repot.

Caranya juga cukup mudah, penambang tinggal melakukan registrasi ke pool dan kegiatan mining pun bisa dimulai. BitMinter bisa mendukung semua jenis sistem operasi komputer, sehingga tak ada batasan untuk user.

6. BFG Miner

Software mining Bitcoin ini lebih cocok digunakan untuk miner yang sudah berpengalaman dan ingin mengkostumisasi proses mining mereka. Saat ini, BFG Miner bisa digunakan di Windows, Mac, Linux serta Raspberry Pi.

BFG Miner mampu menambang beberapa jenis cyrptocurrency secara bersamaan, menyambungkan pengguna ke beberapa mining pool, dan akan berhenti menyambungkan ke pool yang tidak dapat dijangkau. Dengan demikian, penambang bisa menghemat biaya listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.