10 Manfaat Kesehatan Dari Makan Sayuran
10 Manfaat Kesehatan Dari Makan Sayuran

10 Manfaat Kesehatan Dari Makan Sayuran

odiablog.com– Menurut ahli diet, ada banyak alasan bahwa ahli gizi selalu memberitahu orang untuk makan lebih banyak sayuran. Berikut lebih lanjut tentang mengapa kelompok makanan ini sangat baik untuk anda.

Ketika datang untuk makan sayuran-ibu benar. Mereka baik untuk Anda! Itu mungkin tidak mengejutkan. Sebagian besar dari kita tahu bahwa makan sayur (dan buah-buahan) adalah kebiasaan yang sehat.

Tapi tetap saja, kebanyakan orang Amerika tidak makan 2 hingga 4 cangkir yang direkomendasikan (jumlah pastinya bervariasi tergantung pada usia dan jenis kelamin).

Semua sayuran diperhitungkan kuota harian Anda. Itu termasuk yang bertepung (seperti kentang), sayuran hijau, tomat kalengan dan bayam beku.

Untuk membantu mendorong Anda untuk meningkatkan asupan Anda, berikut adalah 10 alasan mengapa sayuran sangat baik untuk kesehatan Anda.

  1. Melawan peradangan

    Terkadang peradangan itu baik, tetapi terlalu banyak peradangan kronis tidak bagus untuk tubuh kita. Sayuran adalah salah satu makanan terbaik untuk dimakan untuk membantu Anda menangkis peradangan. Mereka kaya akan antioksidan dan fitokimia untuk membantu tubuh Anda.
  2. Meningkatkan tekanan darah

    Hampir setengah dari orang Amerika memiliki tekanan darah tinggi, menurut CDC. Ketika datang ke diet Anda dan tekanan darah, makan terlalu banyak garam tidak besar.

    Tapi, makan lebih banyak makanan kaya kalium dapat membantu mengurangi kerusakan diet tinggi natrium.

    Sayuran, seperti bit dan bayam, memberikan kalium (di antara nutrisi lainnya) dan serat dari sayuran juga membantu jantung Anda.
  3. Up your fiber

    Sebagian besar dari kita tidak mencapai asupan serat yang direkomendasikan (yaitu 38g/hari untuk pria dan 25g/hari untuk wanita).

    Makan makanan berserat tinggi seperti biji-bijian, buah-buahan, kacang-kacangan, kacang-kacangan dan ya, sayuran dapat membantu Anda mendapatkan cukup nutrisi utama ini.

    Serat sangat bagus untuk jantung dan usus Anda, tetapi juga dapat membuat Anda kenyang dan mengurangi risiko terkena diabetes. Semua sayuran memiliki serat, jadi pilihlah varietas untuk mengisi Anda. Artichoke, ubi jalar, dan kacang polong semuanya membuat daftar makanan kami dengan lebih banyak serat daripada apel.
  4. Bantu matamu

    Kesehatan mata mungkin menjadi perhatian utama jika Anda menatap komputer dan telepon sepanjang hari, yang dapat membuat mata Anda tegang, menurut American Optometric Association.

    Jika Anda ingin melindungi mata Anda, makan lebih banyak sayuran (Anda juga akan ingin mengambil beberapa istirahat layar dan melihat dokter mata Anda). Lutein dan zeaxanthin adalah dua karotenoid yang membantu mengurangi risiko degenerasi makula terkait usia (AMD).

    Anda akan menemukan mereka dan karotenoid pelindung mata lainnya dalam kemangi, jagung, paprika merah, bayam dan brokoli.
  5. Memperbaiki kulit Anda

    Anda dapat membantu merawat kulit Anda dengan tetap terhidrasi dan mendapatkan kualitas tidur, tetapi apa yang Anda makan juga dapat membantu. Tomat memberikan likopen, yang sebenarnya dapat membantu melindungi kulit Anda dari sengatan matahari (tabir surya juga penting).

    Kale dan alpukat dapat membantu menjaga kulit Anda lebih elastis. Banyak sayuran, seperti mentimun dan seledri, juga memiliki kandungan air yang tinggi untuk membantu Anda memenuhi tujuan hidrasi Anda untuk kulit bercahaya.

Salad Quinoa Meksiko

  1. Mengurangi risiko penyakit jantung

    Penyakit jantung adalah pembunuh utama pria dan wanita di Amerika dan diet memainkan peran besar dalam membantu menjaga kesehatan jantung Anda.

    Sayuran memberi Anda kalium dan serat, dua nutrisi yang baik untuk jantung Anda. Menambahkan banyak sayuran untuk diet Anda juga dapat membantu Anda menjaga berat badan Anda dalam kisaran yang sehat, yang mengambil beberapa tekanan dari jantung Anda.

    Sayuran hijau, alpukat, dan tomat membuat daftar makanan sehat jantung terbaik kami, tetapi semua sayuran memiliki manfaat bagi jantung Anda.
  2. Manfaat untuk gula darah

    Apakah Anda menderita diabetes atau tidak, sayuran rendah kalori dan tinggi serat dan nutrisi, sehingga mereka dapat membantu mengisi Anda dan dapat meminimalkan lonjakan gula darah selama makan.

    Menambahkan beberapa arugula untuk pasta Anda membantu massal piring Anda dan membuat Anda puas. Coba tambahkan paprika ke taco atau kembang kol untuk tumis.

    Beberapa sayuran lebih tinggi dalam pati dan karbohidrat—pikirkan kentang, jagung, labu, kacang polong—tetapi mereka masih dapat dimasukkan dalam diet Anda. (Berikut adalah 10 sayuran terbaik untuk dimakan saat Anda menderita diabetes.)
  3. Mengurangi risiko kanker

    Tidak ada pilihan diet yang dijamin untuk membuat Anda bebas dari kanker, tetapi sayuran penuh dengan nutrisi dan antioksidan yang dapat mengurangi risiko jenis kanker tertentu.

    Sayuran Cruciferous, seperti kubis Brussel dan kembang kol, telah dipelajari untuk kekuatan melawan kanker mereka. Mereka memberikan kalium, folat, vitamin C dan fitokimia, serta sulforaphane (tertinggi dalam brokoli) yang dapat melindungi sel-sel Anda dari karsinogen.

    Variasi adalah kunci di sini, karena semua sayuran memiliki nutrisi dan efek perlindungan yang berbeda.
  4. Menjaga otak Anda muda

    Jika Anda ingin menjaga otak Anda tajam, termasuk sayuran dalam diet Anda adalah cara untuk pergi. Sayuran, terutama sayuran hijau, adalah bagian dari diet MIND, yang dirancang oleh para peneliti untuk membantu mengurangi risiko penyakit dan demensia Alzhemier. Antioksidan dan folat yang mereka berikan adalah nutrisi utama untuk otak Anda.
  5. Meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh Anda

    Bukan rahasia lagi bahwa apa yang Anda makan berdampak pada sistem kekebalan tubuh Anda. Vitamin C adalah nutrisi utama yang ditemukan dalam banyak sayuran (orang selalu terkejut mengetahui bahwa brokoli dan paprika memiliki lebih banyak vitamin C daripada jeruk) yang membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda tetap kuat.

    Makan makanan yang seimbang dengan berbagai makanan juga penting untuk sistem kekebalan tubuh Anda, jadi sertakan banyak sayuran yang berbeda serta buah-buahan, biji-bijian, lemak sehat dan sumber protein.

Leave a Reply

Your email address will not be published.