Rekomedasi Makanan Untuk Di Jual Pada Saat Bulan Puasa
Rekomedasi Makanan Untuk Di Jual Pada Saat Bulan Puasa

Rekomedasi Makanan Untuk Di Jual Pada Saat Bulan Puasa

Odiablog.Com – Teman juga bisa, benar-benar, untuk beralih profesi sementara menjadi penjual makanan. Tapi, di antara sekian banyak jenis makanan dan minuman untuk berbuka puasa, makanan apa saja yang cocok dijual saat bulan puasa?

Makanan dan minuman untuk berbuka puasa

Peluang menjual makanan yang cocok untuk dijual selama bulan puasa sekarang lebih tinggi. Karena, tentu saja, tidak semua orang punya cukup waktu untuk membuat takhil sendiri. Itu sebabnya banyak orang akhirnya memilih untuk membelinya di luar. Karena itu, ini adalah peluang penting bagi teman-teman yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Es buah segar

Selama bulan puasa, tampaknya godaan untuk menahan rasa haus lebih berat daripada menahan rasa lapar, ya, teman? Jadi hal pertama yang sering dicari terlebih dahulu oleh orang yang berbuka puasa adalah minuman segar. Nah, teman-teman bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan menjual es buah yang segar dan enak. Tentu saja, ini bisa menjadi ide jual yang menarik selama bulan puasa dengan keuntungan yang menjanjikan.

Kompot

Tidak lengkap jika Bulan Puasa Tanpa hidangan kolak yang menggugah selera. Teman-teman bisa menjual kolak sebagai makanan yang cocok dijual saat bulan puasa karena pasti banyak orang yang mencari hidangan yang satu ini. Ada banyak jenis kolak yang bisa dijual, seperti kolak pisang, Biji salak, Ubi jalar, labu kuning, dan sebagainya.

Tanggal dan persiapan

Kurma juga termasuk makanan yang cocok dijual saat bulan puasa dan disukai banyak orang. Oleh karena itu, salah satu sunnah Ketika Berbuka Puasa adalah mengkonsumsi kurma dalam jumlah ganjil. Teman juga bisa menjual kurma atau makanan atau minuman yang diolah dari buah ini. Makanan yang cocok dijual selama bulan puasa yang terbuat dari kurma antara lain kurma Bolu, kurma coklat, puding kurma, Pancake Kurma, Susu Kurma, dan masih banyak lagi. Teman-teman bisa memilih beberapa variasi makanan ini atau bahkan bisa menjual semuanya.

Makanan ringan tradisional

Makanan yang cocok dijual saat bulan puasa berikutnya adalah jajanan tradisional. Ada banyak jenis jajanan tradisional yang bisa anda jual, seperti dadar gulung, lupis, klepon, bolu kukus, lemper, Kue Nagasari, kue lumpur, kroket, apem, dan lain-lain. Meski tradisional, jajanan ini masih diminati banyak orang dan merupakan salah satu hidangan wajib berbuka puasa.

Goreng

Camilan yang satu ini sepertinya tidak boleh dilewatkan di setiap acara, termasuk sebagai hidangan untuk berbuka puasa. Selain murah, gorengan juga banyak diminati oleh lidah orang Indonesia, sehingga banyak yang menyantap gorengan terlebih dahulu sebelum menyantap makanan berat saat berbuka puasa. Selain mudah diolah, gorengan termasuk makanan yang cocok dijual saat bulan puasa karena tidak membutuhkan modal yang sangat besar..

Es dawet

Teman ingin menjual minuman tradisional yang menggugah selera? Es dawet atau es cendol bisa menjadi pilihan yang tepat. Hal ini dikarenakan es dawet masih menjadi alternatif minuman segar yang banyak dicari orang saat berbuka puasa. Untuk menjual es dawet, modal yang Anda butuhkan sebenarnya tidak terlalu banyak sehingga bisa menjadi ide jual yang menguntungkan selama bulan puasa.

Risoles

Teman pasti sudah tidak asing lagi dengan camilan yang satu ini, bukan? Risoles termasuk makanan yang cocok untuk dijual selama bulan puasa karena populer di kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Camilan yang satu ini sudah ada sejak lama dan popularitasnya masih tinggi hingga saat ini. Apalagi sekarang risoles hadir dengan tampilan baru, yaitu penambahan topping atau isi saat ini. Misalnya, ada risoles diisi dengan keju mozzarella, risoles atasnya dengan saus mentai, dan banyak lagi.

Martabak manis

Martabak manis juga bisa menjadi rekomendasi makanan yang cocok dijual saat bulan puasa. Begitu banyak peminatnya, kini martabak manis hadir dalam berbagai cita rasa kontemporer, mulai dari martabak manis oreo, red velvet, green tea, cream cheese, ice cream gelato, dan lain-lain. Melihat banyaknya orang yang menyukai martabak manis membuat sajian yang satu ini cocok dijual saat bulan puasa.

Kotak makanan penutup

Popularitas Kotak Makanan Penutup semakin meningkat, ya, teman? Tak heran jika dessert box bisa menjadi rekomendasi makanan yang cocok dijual saat bulan puasa karena banyak yang menyukainya. Dessert box termasuk makanan yang cocok dijual saat bulan puasa karena bisa menjadi camilan lezat untuk Dikonsumsi Setelah Sholat Tarawih atau sahur.

Makanan jalanan

Street food juga termasuk rekomendasi makanan yang cocok dijual saat bulan puasa lho teman-teman. Hal ini dikarenakan banyak orang akan menyukai jajanan dengan kombinasi asin, gurih, dan pedas saat berbuka puasa. Aneka jajanan pinggir jalan bisa dijual, seperti gado-gado, batagor, siomay, bakso, mie ayam, pempek, dan masih banyak lagi.

Selain itu, hidangan yang terbuat dari lauk pauk juga termasuk makanan yang cocok dijual saat bulan puasa seperti ayam goreng, ayam bakar, pecel lele, sapi sei, dan lain-lain. Karena tidak semua orang akan memasak di rumah, sehingga banyak yang membeli makanan utama dengan lebih mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.