Ketahui Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami
Ketahui Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami

Ketahui Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami

odiablog.comKetahui Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami. Penampilan wajah adalah hal yang paling diperhatikan, terutama oleh wanita.

Sayangnya ada banyak masalah wajah yang dapat menyebabkan kepercayaan diri menurun, salah satunya adalah karena masalah komedo.

Komedo adalah timbunan lemak yang biasanya terletak di sekitar hidung, mata dan pipi. Komedo sama seperti jerawat yang timbul karena penyumbatan pori-pori kulit yang disebabkan oleh kotoran dan sel-sel kulit mati.

Namun, komedo tidak diselimuti oleh kulit seperti jerawat. Bagi anda yang merasa terganggu dengan komedo, Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak cara untuk menghilangkan komedo di hidung secara alami.

Baca Juga:

Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo di hidung bisa dilakukan dengan bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar Anda. Berikut beberapa bahan yang bisa anda gunakan untuk mengeluarkan komedo agar wajah Anda bebas dari komedo.

  1. Putih Telur

Putih telur dapat mengenyalkan wajah Anda dan dapat membantu mengecilkan pori-pori sehingga kotoran dari luar tidak menumpuk pada kulit dan menyebabkan komedo. Cara menggunakan masker putih telur. Bagaimana memberikan satu telur dan kemudian memisahkan antara putih dan kuning telur.

Selanjutnya, kocok putih telur dan oleskan secara merata pada wajah, lalu tunggu hingga kering dan bilas dengan air hangat hingga bersih. Untuk menghindari bau amis telur, Anda bisa memasukkan perasan jeruk nipis atau jus lemon ke dalam masker.

  1. Papaya

Pepaya mengandung enzim apain yang dapat membantu meregenerasi kulit Selain itu pepaya juga mengandung vitamin A, C dan E yang berfungsi sebagai anti oksidan dan dapat menutrisi serta menjaga kelembaban kulit anda.

Dengan menggunakan masker pepaya, kulit mati di wajah Anda akan hilang dan juga membersihkan komedo.

  1. Tomat

Senyawa anti oksidan lycopine pada tomat terbukti menangkal radikal bebas agar tidak menumpuk di kulit sehingga komedo tidak muncul.

Selain itu, tomat dapat menjadi tabir surya alami yang dapat meminimalkan kerusakan akibat sinar UV. Caranya adalah dengan membuat jus tomat lalu oleskan pada wajah, tunggu hingga kering dan bilas dengan air bersih.

  1. Aloe Vera

Lidah buaya sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit, dengan menggunakan masker lidah buaya maka Anda akan mendapatkan banyak manfaat.

Caranya adalah dengan mengambil cukup lidah buaya dan kemudian mengambil gel pada daun lidah buaya. Kemudian oleskan secara merata pada kulit dan diamkan selama 15 menit, terakhir bilas dengan air bersih.

  1. Garam

Umumnya garam digunakan sebagai bumbu dengan rasa asin, namun ternyata garam bisa digunakan untuk menghilangkan komedo di hidung.

Caranya adalah dengan melarutkan garam ke dalam air panas dan kemudian membiarkan wajah terpesona oleh uang yang dihasilkan oleh air panas.

  1. Pasta gigi

Pasta gigi pada umumnya mengandung fluoride dan mineral yang dapat menghaluskan wajah kasar akibat komedo. Tapi pasta gigi adalah bahan kimia dan tidak alami, oleh karena itu sebaiknya pilih pasta gigi yang menggunakan bahan herbal agar lebih aman.

Caranya adalah dengan mengoleskan pasta gigi herbal secara merata pada wajah yang tertutup, lalu diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air sampai bersih.

  1. Lemon

Cara terakhir untuk menghilangkan komedo di hidung adalah dengan menggunakan lemon. Kandungan vitamin C yang kaya dalam kandungan lemon dan alpha hydroxy acid dapat menangkal radikal bebas di kulit.

Lemon juga bisa digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan komedo hitam di wajah. Caranya adalah dengan membuat air perasan lemon lalu oleskan pada wajah, lalu diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Selain lemon Anda juga bisa menggunakan jeruk nipis yang memiliki kandungan vitamin C yang tidak kalah. Pada penggunaan pertama dari bahan ini mungkin merasa menyengat dan gatal-gatal, tetapi tidak berbahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.