Tips Sangat Mudah Membuat Spin Button Dan Memunculkan Tab Developer Di Office Excel
Tips Sangat Mudah Membuat Spin Button Dan Memunculkan Tab Developer Di Office Excel

Tips Sangat Mudah Membuat Spin Button Dan Memunculkan Tab Developer Di Office Excel

odiablog.comTips Sangat Mudah Membuat Spin Button Dan Memunculkan Tab Developer Di Office Excel. Dengan menggunakan tombol spin, Anda dapat meningkatkan produktivitas kerja Anda di office excel.

Kami biasanya menggunakan fitur tombol Putar saat membuat Aplikasi Rapor, Kartu Peserta Ujian, kartu pelajar, dan sebagainya. Fungsi tombol Putar di office excel adalah untuk melakukan atau mengubah data yang telah kita atur sebelumnya di mana format datanya sama saja.

Ini berarti misalnya kita melamar rapor, format kursus dari semua laporan siswa adalah sama. Tetapi perbedaan dalam Aplikasi Rapor adalah dalam konten seperti identifikasi siswa, nilai, dan sebagainya. Jadi untuk mempercepat proses, terutama dalam proses pencetakan (printing) kita hanya menggunakan tombol spin.

Agar tombol spin bekerja secara optimal, itu harus dikombinasikan dengan fungsi Office Excel lainnya, seperti Cope, Vladimir, if, dan sebagainya. Membingungkan ha? Silakan baca artikel!

Baca Juga:

Untuk memicu data pada gambar yang saya ilustrasikan di atas,kita cukup klik tombol atas dan bawah. Itu harus disebut tombol Putar. Saat kita membuat aplikasi di office coba bayangkan excel membuat apa yang kita miliki. Seperti contoh gambar di atas, kita sebenarnya dengan mudah mengetikkan angka ke dalam setiap nilai topik. Jika jumlah siswa kecil, lalu bagaimana jika jumlah siswa ratusan?

Berikut cara membuat tombol Putar di Office excel sambil membawanya ke tab Pengembang

Apa itu tab Pengembang? Tab ini adalah apa yang kita perlukan untuk membuat atau menampilkan tombol Putar. Tab Pengembang Office Excel default tidak ditampilkan, karena tab ini khusus untuk beberapa kalangan saja.

Memunculkan tab pengembang sangat mudah. Di sini saya akan memberikan contoh di Office Excel 2007. Klik tombol Office (kiri atas) dan kemudian klik Opsi Excel.

Pada Tab populer, Periksa tab / pengembang pada pita daftar periksa. Klik OK dan lihat hasilnya, sekarang Tab Excel Office anda diperluas ke tab tambahan, yaitu tab Pengembang.

Setelah berhasil melakukan tab Developer, sekarang saatnya berlatih membuat tombol spin. Agar lebih mudah dipahami, ikuti saja semua yang saya ilustrasikan dalam artikel ini. Selain itu, jika Anda sudah memahami cara kerja tombol Putar, maka anda bisa berkreasi dengan diri sendiri sesuai kebutuhan.

Langkah pertama silakan Buat Proyek di kantor seperti yang anda contoh di bawah ini. Untuk jumlah nilai dan rata-rata nilai, gunakan rumus langkah cepat. Nilai untuk singkatan adalah function = sum (number1; [number2];….) Dan fungsi rata-rata adalah = rata-rata (number1;[number2];….). Saya berasumsi Anda sudah dapat menggunakan jumlah dan cara kerja rata-rata. Oh ya jangan lupa untuk mengganti nama lembar 1 menjadi Mol.

Selesai item 1 Sekarang Anda klik sheet2 dan ganti namanya menjadi hasil. Kemudian lakukan proyek lain seperti yang saya contoh pada gambar di bawah ini :

Pembuatan Data untuk pengujian tombol Putar selesai. Sekarang saatnya untuk menunjukkan tombol spin. Kami memiliki fungsi proyek yang kami buat di Office excel, kami akan mencetak nilai tes nasional atau data dalam rapor di mana format Saya tinggal misalnya. Kami akan mengubah konten format, yaitu, nama siswa, kelas subjek (ID, ton, dan EPA), jumlah nilai, dan rata-rata.

Untuk menampilkan tombol spin, Anda cukup klik pada tab pengembang yang menunjukkan di atas. Kemudian klik Sisipkan dan pilih tombol Putar (kontrol formulir).

Kantor tarik layar kerja Excel. Potong tombol putar dengan mengubah tinggi dan lebarnya. Untuk mengubah ukuran dan memindahkan tombol putar ke lokasi yang kita inginkan, klik kanan pada tombol Putar dan atur agar terlihat lebih baik. Anda terlihat seperti tombol spin minimal yang saya buat adalah ilustrasi pada gambar di bawah ini :

Langkah selanjutnya adalah mengatur tombol Putar agar dapat bekerja sesuai dengan yang kita inginkan. Untuk mengatur tombol Putar, klik kanan tombol Putar dan klik Pilih kontrol Format.

Nilai saat ini: apakah angka ditampilkan sebagai default di sel G5;
Nilai Minimum: adalah jumlah minimum yang Anda inginkan untuk menampilkan tombol Putar;
Nilai maksimum: adalah jumlah maksimum yang ingin ditampilkan dengan tombol Putar;
Perubahan inkremental: misalnya jika kita memiliki banyak penambahan beberapa angka seperti nomor sel tujuan 2, 4, 6, 8 dan seterusnya, tampilan akan;
Tautan sel: tombol Putar adalah sel tujuan implementasi. Sel implementasi dalam contoh ini adalah sel G5.

Untuk lebih jelasnya, silakan mengatur Anda memformat jendela kontrol seperti yang saya dicontohkan di bawah ini :

Sekarang datang Langkah menyenangkan, yang menciptakan perayaan. Tenang, karena untuk membuat fungsi untuk tombol Putar kita juga dapat menggunakan beberapa fungsi. Dalam contoh ini kita akan mencocokkan tombol putar dengan fungsi Vladimir ini. Hasil layar kerja Anda masih ada di lembar kerja dan letakkan kursor di sel C Atau Atau di baris Nama Siswa. Ketik fungsi berikut ke dalamnya :

= Shruti ($G $ 5; nilai!$ A $ 5: $ G $ 11; 2; 0 )

Deskripsi fungsi :

  • $ G $ 5 atau G5 look_value adalah sel eksekusi tombol Putar;
  • Harga!$ A $ 5: $ G $ 11 nilai WA!A5: G11 dalam hal ini kita memiliki table_car di mana data dari lembar harga akan berada. Kita harus G11 dari sel data yang akan dari lembar nilai;
  • 2 adalah col_circle_circle yang dalam hal ini adalah nama siswa di lembar nilai di kolom ke-2;
  • 0 G [Teater].

Setelah berhasil mengisi fungsi pada Baris Nama Siswa, maka Anda juga mengisi baris subjek (sel C6, D6, dan E6), jumlah nilai (sel C7), dan rata-rata (sel C8). Semua fungsi ini sama, perbedaannya hanya pada col_utility saja. Contoh kolom di sini subjek = 3, ton = 4, IPA = 5, nilai total = 6, rata-rata = 7. Dengan cara ini Anda dapat menyalin dan menempelkan fungsi Vladimir dari baris Nama Siswa.

Coba uji tombol putar Anda apakah dapat berfungsi dengan baik atau tidak? Jika ini gagal, mungkin ada yang salah dengan mengisi fungsi Vladimir ini. Masalahnya adalah data yang akan kita jalankan dari Lembar ke lembar hasil yang kita ambil dari Lembar ke nilai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.