Yuk Kumpulkan DP Buat Beli Mobil Murah
Yuk Kumpulkan DP Buat Beli Mobil Murah

Yuk Kumpulkan DP Buat Beli Mobil Murah

Odiablog.ComYuk Kumpulkan DP Buat Beli Mobil Murah. Bagi teman-teman milenial, memiliki mobil adalah impian. Mobil yang dibeli dari keringat itu sendiri memiliki rasa yang berbeda dari mobil yang diberikan oleh orang tua.

Ada perjuangan di sana, ada semangat di sana dan ada rasa bangga atas keberhasilan teman-teman untuk mewujudkan impian secara mandiri.

Bagian tersulit dalam proses membeli mobil adalah mengumpulkan uang muka (DP). Berikut ini adalah langkah ampuh untuk bisa mengumpulkan DP untuk membeli mobil murah.

Baca Juga:

Sulitnya mengumpulkan DP beli mobil murah ini disebabkan banyaknya kebutuhan yang tidak tersaring. Ketika telah mengumpulkan sedikit, keinginan mulai tergoda untuk memiliki gadget baru, menghilang sudah berjuang.

Atau ada juga saat DP sudah terkumpul, ada keluarga yang membutuhkan.
Itu sebabnya, memiliki mobil juga merupakan hal yang sentimental bagi sebagian orang.

Memotong mobil tidak hanya berbicara tentang kinerja atau desain. Kecuali bagaimana upaya yang dilakukan untuk dapat bangkit dan berjuang untuk mewujudkan mimpinya.

Memang, jika Anda melihat Uang Muka rata-rata untuk pembelian mobil berkisar dari 20% hingga 30%. Jika harga satu unit mobil berada di kisaran Rp300 juta, berarti Setidaknya teman-teman harus mengumpulkan uang untuk DP mobil murah sekitar Rp 60 juta hingga Rp 90 juta.

Jumlah yang layak cukup banyak bukan. Oleh karena itu, perlu strategi jitu agar mobil impian sahabat bukan hanya mitos. Sadarilah segera agar teman-teman bisa membayar DP mobil murah yang teman-teman inginkan.

  1. Berinvestasi dalam reksa dana

Keadaan ekonomi saat ini mengkhawatirkan banyak orang. Tapi percayalah, kondisinya tidak seburuk yang kita takuti.

Perekonomian masih bisa berjalan serta arus investasi. Investasi pincang, sebagai sarana untuk mengumpulkan DP mobil murah teman menggunakan instrumen untuk meningkatkan pundi-pundi dana teman.

Melalui reksa dana, Dana Sahabat akan dikelola oleh manajer investasi yang Anda pilih. Teman juga dapat menentukan sektor mana yang akan dipilih untuk diinvestasikan. Mulai dari saham, obligasi, obligasi pemerintah (SUN), deposito, pasar uang atau kombinasi dari semua.

Apalagi jika melihat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang hingga saat ini masih berada di level support menunggu rebound lagi.

Jadi sepertinya, reksa dana adalah media yang menarik bagi teman-teman untuk membenamkan dana untuk mencukupi DP mobil murah. Hasilnya juga lebih tinggi dari tabungan atau deposito.

Jika Anda siap menerima keuntungan, Anda juga harus siap menerima kerugian. Rasanya tidak adil dan terlalu sempurna jika Anda hanya mengharapkan keuntungan tanpa melihat faktor lain.

Jenis investasi ini dipilih oleh banyak teman muda karena kemudahannya. Anda dapat mengakses beberapa platform investasi digital melalui ponsel Anda. Jadi bagaimana dengan data pribadi?

Semuanya bisa dilakukan tanpa kertas. Jadi teman-teman hanya perlu membuat dan melampirkan beberapa data pendukung sebagai bahan verifikasi. Anda juga dapat memilih jenis investor milik anda, apakah risiko konvensional, sedang atau tinggi.

  1. Buka rekening tabungan autodebet

Langkah selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk mengumpulkan DP mobil murah adalah melalui penghematan autodebet. Ada Sahabat yang bisa menentukan berapa dana yang bisa ditarik oleh bank untuk kemudian ditransfer ke tabungan lainnya.

Namun, karena banyaknya kemudahan dalam fitur fitur ini, biasanya aturan akan mengikat. Misalnya, teman baru dapat mencairkan dana setelah 12 bulan, jika dicairkan dalam jangka waktu tersebut, teman akan dihadiahi penalti.

Tapi rasanya tabungan jenis ini cocok untuk teman yang gatal jika melihat saldo di rekening. Buat tanggal debit bersama dengan tanggal teman gajian. Teman tidak akan merasa tersesat.

Selain itu, teman-teman juga bisa memprioritaskan kebutuhan dana untuk DP mobil murah. Jadi teman-teman segera mengusulkan mobil impian teman nanti.

  1. Deposit Terbuka

Simpanan merupakan salah satu bentuk penyimpanan dana di luar tabungan yang juga banyak diminati oleh banyak orang. Suku bunga tabungan yang lebih tinggi membuat deposito menjadi produk bank terlaris setelah itu.

Sahabat bisa mendapatkan bunga deposito mulai dari 6% sampai 7%. Tergantung pada jumlah dana yang teman-teman membenamkan.

Tenor juga bervariasi, mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan hingga 1 tahun. Jangka waktu juga dapat diperpanjang secara otomatis dengan permintaan teman.

Anda bisa melakukan deposit melalui internet banking atau datang langsung ke bank yang Anda percaya. Tetapi tentu saja teman-teman harus memiliki sejumlah dana terlebih dahulu untuk direndam dalam setoran.

Lakukan setoran dengan tenor 3 bulan dengan sistem roll over. Jadi bunga dari deposito akan langsung ditambahkan ke deposito Anda dan kemudian secara otomatis diperpanjang sesuai dengan perjanjian awal Anda dengan bank, sehingga dana anda akan meningkat secara otomatis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.