Wow! Apakah Benar Inggris Akan Kucurkan Dana Rp22 Triliun untuk Proyek MRT Jakarta?
Wow! Apakah Benar Inggris Akan Kucurkan Dana Rp22 Triliun untuk Proyek MRT Jakarta?

Wow! Apakah Benar Inggris Akan Kucurkan Dana Rp22 Triliun untuk Proyek MRT Jakarta?

Odiablog.comWow! Apakah Benar Inggris Akan Kucurkan Dana Rp22 Triliun untuk Proyek MRT Jakarta? yuk simak terus ulasan berikut.

Inggris mengatakan siap memberikan dukungan dana sebesar 1,25 Miler pound atau rp22 triliun untuk Proyek Pengembangan Jaringan Jakarta Mass rapid Transit (MRT).

Dukungan tersebut disampaikan oleh utusan perdagangan Perdana Menteri Inggris untuk ASEAN EC, Indonesia, Malaysia, dan Filipina Richard Graham MP dalam kunjungan kerjanya ke kantor pusat PT MRT Jakarta (Perseroda) di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat.

Dalam kunjungan tersebut, beliau didampingi oleh Country Director Department for International Trade Oliver Richards, Country Manager Indonesia UK Export Finance Richard Michael, dan Senior Trade Advisor Untuk sektor infrastruktur Efrizal Saputra.

Rombongan diterima langsung oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar, Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta (Perseroda) Silvia Halim, dan Direktur Pengembangan Usaha PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad Mahfud.

Wow! Apakah Benar Inggris Akan Kucurkan Dana Rp22 Triliun untuk Proyek MRT Jakarta?

“Saya senang dapat mengkonfirmasi pernyataan bunga atau penyerahan bunga dari UK Export Finance mengenai pemberian kredit ekspor senilai 1,25 miliar poundsterling untuk pengembangan koridor MRT Jakarta dan pengembangan proyek urban regeneration di Jakarta.

Proyek ini akan membantu mengubah gaya masyarakat Jakarta, ” KTA Richard Graham mengutip pernyataan di situs resmi MRT Jakarta, Minggu (19/6/2022).

Presiden Direktur MRT Jakarta William Sabandar menyambut baik komitmen Inggris untuk mendukung pengembangan MRT Jakarta.

Dia menyatakan bahwa kunjungan utusan perdagangan Perdana Menteri Inggris dan rombongannya merupakan pertemuan lanjutan setelah sebelumnya bertemu di London pada Mei 2022 untuk membahas pengembangan koridor MRT Jakarta.

“Selama kunjungan bulan Mei, kami juga menandatangani Nota Kesepahaman antara PT MRT Jakarta (Perseroda) dan Crossrail International mengenai peningkatan kapasitas termasuk struktur organisasi dan skema pendanaan alternatif untuk pengembangan jalur MRT Jakarta.

Strategi perencanaan dan pengiriman untuk fase lanjutan, dan strategi pengembangan untuk koridor ekonomi, sosial, hijau yang berkelanjutan di sepanjang jalur MRT Jakarta,” kata William.

Bahkan, tambah William, selama kunjungan ini, kedua belah pihak juga membahas kemitraan terbaik sebelum KTT G20 mendatang.

William mengungkapkan bahwa PT MRT Jakarta (Perseroda) akan segera mengkoordinasikan surat penyerahan bunga dari Inggris kepada Pemerintah Pusat dan Provinsi DKI Jakarta selaku policy manager Proyek pembangunan MRT Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.