Trik Mudah Membuat Ukuran Kertas Di Office Excel Untuk Mencetak Hasil Kerja Excel
Trik Mudah Membuat Ukuran Kertas Di Office Excel Untuk Mencetak Hasil Kerja Excel

Trik Mudah Membuat Ukuran Kertas Di Office Excel Untuk Mencetak Hasil Kerja Excel

odiablog.comTrik Mudah Membuat Ukuran Kertas Di Office Excel Untuk Mencetak Hasil Kerja Excel. Hal yang sering kita lupakan ketika ingin mencetak karya di kantor adalah menentukan ukuran kertas di Excel.Dan lihatlah pasangan. Selain menentukan ukuran kertas, kita juga sering lupa mengatur batas tidur kertas.

Ukuran kertas dan margin kertas mungkin tidak sesuai dengan keinginan pencetakan ini tanpa batas reguler. Pencetakan akan jauh dari sempurna dalam hal Pasang Anda. Jadi jangan lupa untuk mengatur jenis kertas yang akan digunakan dalam pekerjaan Excel mulai sekarang untuk mencetak mulai sekarang.

Dan disini saya akan membagikan cara membuat ukuran kertas sesuai keinginan dan juga akan menjelaskan cara mengatur batas margin kertas agar hasil cetak memuaskan.

Cetak Pekerjaan excel untuk menentukan jenis kertas yang akan digunakan setelah pekerjaan Dapat Dilakukan di awal atau di akhir. Kita biasanya dapat menggunakan jenis kertas yang paling sering digunakan di lingkungan pendidikan dan pemerintahan dan ada beberapa jenis kertas jenis paper4 dan F4.

Baca Juga:

Tidak sulit untuk menentukan jenis kertas yang akan digunakan di Office excel. Itu karena semua Office Excel disediakan secara otomatis. Kemudian kita hanya perlu memilih jenis kertas yang ingin Anda gunakan untuk pekerjaan pencetakan.

Namun dari sekian banyak jenis kertas yang bisa kita gunakan untuk mencetak, Excel list paper size adalah jenis kertas yang tidak tercantum di kantor kapan dan dimana kebijakan kertas tersebut akan berlaku? Ya, benar! Jenis kertas F4 office tidak memiliki daftar ukuran kertas default di Excel. Sedangkan seperti yang sudah kita ketahui khusus di Indonesia saya tahu bahwa kertas F tipe 4 memiliki cukup banyak pengguna seperti pemerintah dan lingkungan pendidikan.

Berikut cara membuat ukuran kertas Office Excel
Sesuai dengan jenis kertas yang Anda inginkan

Kami telah membuat ukuran kertas kami sendiri secara manual untuk memenuhi persyaratan pencetakan pada jenis kertas F4. Jangan khawatir tentang keras! Mungkin hanya perlu beberapa menit dan kami hanya melakukan ini sekali selama OS Windows tidak diinstal ulang.

Untuk membuat ukuran kertas secara manual di Office excel, klik menu pilih tata letak halaman. Di sini saya menggunakan Microsoft Office Excel 2007. Kemudian klik Pilih ukuran tab > ukuran kertas lainnya. Jika kita tidak memilih jenis kertas F4 maka kita tidak perlu memilih lebih banyak ukuran kertas untuk membuat ukuran kertas. Cukup pilih jenis kertas yang secara otomatis terdaftar di sana, seperti 4, legal, letter, dan sebagainya.

Karena tujuan utama kami di sini adalah membuat jenis kertas manual baru, maka kami harus memilih opsi ….

Setelah itu Anda akan diarahkan ke halaman pop-up printer default yang terhubung ke komputer atau laptop anda. Silahkan klik pilihan kustom …

Sekarang saatnya untuk membuat ukuran kertas kita sendiri yang kita inginkan. Dalam contoh ini kita akan membuat ukuran kertas F4 dan meskipun kita pertama kali tahu bagaimana ukuran jenis kertas F4. Ukuran kertas F4 adalah lebar 21,5 cm dan tinggi 33 cm. Jika lebar dalam satuan MM adalah 215,0 mm dan tinggi 330,0 mm. membuat nama kolom nama dengan nama kertas, contoh F4.

Nah sekarang mari kita lihat daftar ukuran di menu tata letak halaman office F4 apakah jenis kertas sudah ada atau tidak. Jika berhasil jenis kertas manual menciptakan secara otomatis akan meningkatkan dan Anda hanya Silahkan pilih jenis kertas.

Sampai di sini kita telah selesai membuat jenis kertas baru sesuai dengan yang kita inginkan. Selain itu, agar secara otomatis terpusat pada cetakan dan terlihat rapi dan rapi, tampaknya setelah memilih jenis kertas yang akan kita gunakan selanjutnya, anda juga mengatur batas kertas.

Agar posisi kertas yang akan kita cetak secara otomatis posisi di tengah, centang / vertikal secara horizontal dan tengah pada pilihan Halaman Pada menu. Kemudian kita pilih tombol Print preview untuk melihat apakah tampilan kertas sesuai dengan yang kita inginkan atau tidak.

Pada halaman pratinjau cetak kita dapat menunjukkan batas margin kertas dengan memeriksa batas Tampilkan. Selanjutnya di sini Anda dapat menyesuaikan perbatasan kertas manual dengan mentransfer semua perbatasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.