Tips Merawat Kulit Anak Agar Putih Bersih
Tips Merawat Kulit Anak Agar Putih Bersih

Tips Merawat Kulit Anak Agar Putih Bersih

Odiablog.comTips Merawat Kulit Anak Agar Putih Bersih. Memiliki anak dengan kulit yang sehat dan bersih adalah impian banyak orang tua. Namun sayangnya tanpa disadari ada banyak hal di sekitar kita yang dapat mengancam kesehatan kulit anak sehingga terlihat kusam dan belang.

Ini salah satunya karena anak sering bermain di luar rumah sehingga banyak polusi dan paparan sinar matahari yang mengancam kulit bayi. Bagi ibu yang ingin merawat kulit bayinya agar tetap terjaga, ada banyak cara untuk merawat kulit anak agar putih bersih menggunakan bahan-bahan alami.

Baca Juga:

Cara Merawat Kulit Anak Agar putih bersih

Jika Anda ingin kulit anak Anda tetap bersih dan sehat, maka Anda harus selalu memperhatikan cara merawat kulit anak. Berikut beberapa cara merawat kulit anak agar putih bersih.

  1. Menggunakan Jus Buah

Untuk anak di atas usia 6 bulan, Anda bisa menggunakan jus buah untuk menjaga kulit anak tetap putih bersih. Kandungan alami dalam bah jus dapat membersihkan epidermis kulit sehingga kulit tetap putih dan lembut.

Jus buah sangat bermanfaat bagi anak-anak seperti jus apel, jus jeruk dan jus anggur. Tetapi perhatikan untuk tidak memberikan jus kepada anak di bawah usia 3 bulan karena akan berdampak negatif pada anak. Anak-anak di bawah usia 3 bulan belum memiliki sistem kekebalan yang kuat sehingga mereka tidak dapat mencerna jus buah.

  1. Menggunakan sabun mandi khusus anak-anak

Bagi ibu sebaiknya memilih sabun khusus untuk memandikan anak sehari-hari, hindari penggunaan sabun biasa yang biasanya digunakan oleh orang dewasa. Karena sabun biasanya dapat menyebabkan kulit anak menjadi kasar, bersisik dan kering sehingga warnanya menjadi tidak seragam.

Hal ini terjadi karena kulit anak-anak yang cenderung lebih sensitif dibandingkan kulit orang dewasa. Jika Anda tidak menggunakan sabun khusus, maka anda bisa membuatnya sendiri dengan campuran air mawar dan susu murni.

  1. Memandikan Anak Dalam Suhu Air Yang Tepat

Tidak banyak orang yang tahu siapa yang tahu, bahwa suhu air pada saat memandikan anak dapat mempengaruhi warna kulit anak.

Air mandi yang suhunya terlalu panas atau terlalu dingin akan membuat kulit sensitif anak lebih sensitif dan terlihat lebih gelap.

Untuk mendapatkan kulit anak putih dan bersih, sebaiknya gunakan air hangat segera Mandikan anak Anda. Jangan biarkan kulit anak Anda terlihat lebih gelap karena menggunakan air mandi dengan suhu yang salah.

  1. Menggunakan Minyak Esensial

Minyak atsiri dapat digunakan untuk membuat kulit anak-anak Terlihat Lebih Putih, Minyak Esensial alami seperti minyak zaitun dan minyak almond. Kedua minyak ini memiliki kandungan yang bermanfaat untuk mencegah radikal bebas yang menyerang kulit anak.

Cara penggunaannya cukup mudah, anda tinggal memanaskan sedikit minyak esensial dalam microwave lalu menggunakannya untuk memijat kulit anak secara perlahan. Dengan pijatan ini, kulit anak Anda akan lebih lembab dan memiliki warna yang lebih cerah dari sebelumnya.

  1. Berjemur Di Pagi Hari

Matahari pagi sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit dan tulang anak. Karena di pagi hari, sinar matahari dapat membantu memproduksi lebih banyak vitamin D secara alami.

Oleh karena itu sangat disarankan untuk berjemur sebelum jam 9 pagi untuk mendapatkan sinar matahari yang berkualitas baik untuk kulit. Vitamin D yang diperoleh di pagi hari dapat menjaga warna kulit tetap cerah dan membantu membentuk pigmen kulit yang sehat.

  1. Sediakan Air Yang Cukup

Mengkonsumsi air putih yang cukup dan rutin mampu menjaga kesehatan kulit dan menjaga kelembaban kulit. Air juga bisa merawat kulit pada anak-anak, terutama jika Anda menambahkannya dengan madu.

  1. Gunakan Pelembab Anak

Cara merawat kulit anak menjadi putih bersih yang terakhir adalah dengan menggunakan pelembab anak. Setelah anak dimandikan kemudian memberikan anak body lotion khusus.

Ini dapat menjaga kulit anak tetap lembab dan membuatnya tidak terlihat hitam dan kusam. Pelembab yang khusus untuk anak – anak biasanya mengandung sorbolene atau sifat sederhana dan tidak mengandung pewarna yang dapat merusak kulit anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.