Tips Mengurangi Mata Silinder Yang Dijamin Aman
Tips Mengurangi Mata Silinder Yang Dijamin Aman

Tips Mengurangi Mata Silinder Yang Dijamin Aman

Odiablog.ComTips Mengurangi Mata Silinder Yang Dijamin Aman. Berbagai jenis kelainan pada mata, salah satunya adalah mata silindris atau astigmatisme yang disebabkan oleh kelainan pada pantulan lensa mata.

Menurut masalah mata Medis Silinder terjadi karena bentuk permukaan mata yang disebut kornea atau lensa mata berada pada posisi yang lebih dalam sehingga cekungan di bagian tengah dan tepi memiliki perbedaan.

Efek dari cekungan yang berbeda mengakibatkan pasien akan melihat objek seolah-olah dalam dua, karena gambar objek jatuh pada retina ada dua.

Berbeda dengan mata normal yang memiliki permukaan datar di setiap arah, sedangkan pada permukaan silinder mata akan ada beberapa area yang lebih condong ke dalam. Namun bukan berarti mata silindris tidak bisa disembuhkan.

Baca Juga:

Inilah Cara Mengurangi Mata Silinder yang perlu Anda ketahui

Cara menyembuhkan silinder mata cukup sulit dibandingkan dengan menyembuhkan mata minus. Karena kornea dan lensa mata silindris tidak dapat melihat dan membaca objek yang ditangkap oleh mata dengan jelas, baik dari dekat maupun jauh.

Meski tingkat penyembuhannya cukup sulit, namun dengan teknologi yang semakin canggih dapat memudahkan perawatan mata silindris.

Cara mengurangi silinder mata ada dua cara, menggunakan teknologi canggih seperti operasi laser, atau menggunakan cara alami seperti berikut ini :

  1. Melakukan Olahraga Mata Untuk Memperbaiki Silinder Mata

Waktu yang tepat untuk melakukan latihan mata silindris adalah setiap pagi dan bahkan sehari sebelum tidur. Lakukan olahraga mata secara teratur agar mata Anda lebih fleksibel, dan ketika Anda membuka mata Anda akan mendapatkan oksigen yang cukup.

Caranya sangat mudah, gerakkan mata ke kanan dan ke kiri lalu luruskan pandangan ke depan, lalu tekan kedua pelipis. Setelah itu pijat putar searah jarum jam dan pijat lembut bagian bawah kepala. Olahraga ini mampu melatih mata Anda agar lebih fleksibel.

  1. Jangan Mengandalkan Kacamata Coba Kompres Mata Dengan Air Hangat

Cara Mengurangi Mata Silinder berikutnya adalah dengan melakukan kompres mata menggunakan air hangat. Jangan terbiasa dengan mata Anda tergantung kacamata, karena biasanya penggunaan kacamata dalam jangka panjang malah memperburuk kondisi mata Anda.

Usahakan untuk mengompres mata anda agar otot mata menjadi lentur dan mata tidak tegang sehingga mata lebih rileks. Lakukan kebiasaan ini secara teratur agar mata silinder anda berkurang lebih cepat.

  1. Jaga Kebersihan Mata Anda Agar Kotoran Tidak Menghalangi Sistem Penglihatan

Tahukah Anda bahwa salah satu penyebab mata silindris adalah kornea mata yang tidak mampu memfokuskan objek dengan jelas. Oleh karena itu, menjaga kondisi mata agar tetap bersih sangatlah penting.

Jika kotoran tersumbat di mata, maka secara langsung akan mengganggu kinerja kornea dan lensa sehingga pasien lebih sulit memfokuskan suatu objek.

Cara membersihkan mata cukup mudah, anda bisa menyeka lensa mata menggunakan kapas yang sudah direndam air. Usap mata Anda dari kiri ke kanan hanya dengan satu gesekan. Cara mengurangi silinder mata sangat mudah bukan.

  1. Hindari Menggunakan Handuk Dengan Orang Lain

Menghindari penggunaan handuk dengan orang lain adalah cara untuk mengurangi mata silinder yang sering diremehkan. Sedangkan berbagi barang yang dimiliki dengan orang lain berakibat fatal, karena pasien dengan silinder sangat rentan terhadap infeksi kornea.

Jika item tersebut terinfeksi oleh bakteri dari orang lain, maka bukan tidak mungkin bakteri tersebut dengan cepat beralih di mata Anda dan menularkan penyakit ke mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published.