Tips Jitu Merawat Keyboar Agar Tidak Mudah Cepat Rusak
Tips Jitu Merawat Keyboar Agar Tidak Mudah Cepat Rusak

Tips Jitu Merawat Keyboar Agar Tidak Mudah Cepat Rusak

Odiablog.Com – Di era modern ini, peran perangkat elektronik menjadi sangat penting untuk aktivitas kita sehari-hari. Dan salah satunya adalah laptop.

Saat menggunakan laptop, kami juga tidak melepas keyboard, yang merupakan komponen penting di dalamnya. Lantas, bagaimana cara merawat keyboard laptop agar awet dan tidak mudah rusak?

Seperti yang kita ketahui, keyboard adalah komponen penting untuk laptop. Oleh karena itu, keberadaan keyboard itu sendiri harus dijaga dan dijaga serapi mungkin agar keyboard pada laptop yang anda miliki tidak mudah rusak.

Cara Mudah Merawat Keyboar Agar Tidak Mudah Cepat Rusak

Cara Mudah Merawat Keyboar Agar Tidak Mudah Cepat Rusak

Berikut adalah 5 cara pasti yang bisa anda praktikkan dengan melihat keyboard laptop anda.

  1. Gunakan penutup untuk keyboard

Cara pertama untuk merawat keyboard laptop anda adalah dengan menggunakan cover atau penutup yang akan diletakkan di keyboard. Sebagai objek yang sering kita sentuh dan gunakan, keyboard mau tidak mau menjadi rentan terhadap kotoran dan minyak yang bisa berasal dari tangan kita.

Agar keyboard tetap utuh, disarankan agar anda memberikan cover atau penutup pada keyboard dengan huruf yang biasanya terus muncul di keyboard. Dengan cover ini, keyboard laptop Anda akan terlindungi dari kotoran dan minyak yang mungkin menempel pada keyboard.

  1. Hindari menekan keyboard terlalu keras

Kebiasaan yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang adalah menekan keyboard terlalu keras untuk mengetik, bahkan jika kita tidak menekan keyboard terlalu keras, itu akan tetap memiliki sensitivitas tinggi. Sebaliknya, jika Anda menekan terlalu keras, itu akan menyebabkan keyboard mudah patah.

  1. Jauhkan keyboard dari benda cair

Anda pasti mengalami casing keyboard yang tersiram air panas dengan air atau benda cair lainnya yang menyebabkan keyboard laptop tidak lagi berfungsi atau rusak. Benda cair dapat menyebabkan kerusakan saat terkena perangkat elektronik seperti laptop.

Dan banyak orang, sering meremehkan ini, sembarangan meletakkan segala macam benda cair di sebelah laptop mereka. Bahkan, ketika secara tidak sengaja menuangkan air, keyboard rusak, karena air dapat mencapai tepi terbesar keyboard, sehingga keyboard laptop Anda dapat melihat cairan yang tidak dapat diakses di mana objek berada.

  1. Bersihkan keyboard secara teratur

Perhatikan keyboard laptop secara teratur dan konstan untuk membersihkan keyboard di sebelahnya. Debu dan kotoran menjadi hal-hal yang akan dengan mudah mendapatkan pada keyboard laptop yang anda miliki. Oleh karena itu, membersihkan keyboard laptop adalah sesuatu yang perlu Anda lakukan secara teratur.

Caranya cukup mudah, anda bisa menggunakan selotip untuk membersihkan tepi keyboard, atau Anda juga bisa menggunakan kain mikrofiber.

  1. Hindari menempatkan benda berat pada keyboard laptop

Dan cara terakhir adalah menghindari meletakkan benda berat di keyboard laptop anda. Ini karena benda berat memberi tekanan lebih pada keyboard laptop Anda, menyebabkan keyboard Anda memuat. Jika dibiarkan terus-menerus, ini dapat merusak keyboard laptop.

Pentingnya merawat Keyboard Laptop

Keyboard adalah komponen yang sangat penting untuk laptop atau komputer. Ini telah menjadi keseluruhan dengan unit laptop itu sendiri, terutama untuk laptop di mana keyboard berada, sehingga keyboard telah menjadi hal yang sangat penting untuk unit laptop.

Selain sebagai alat pengetikan, keyboard juga menyertakan beberapa tombol perintah penting yang akan digunakan untuk mengoperasikan laptop. Karena itu, jika keyboard rusak, ini juga akan mempengaruhi laptop itu sendiri secara keseluruhan.

Oleh karena itu, sebagai pemilik laptop, wajar jika Anda juga harus memperhatikan kesehatan keyboard laptop. Ingat, perawatan keyboard laptop bukanlah tugas yang rumit, dan tidak akan lama untuk melakukannya. Jangan biarkan kecerobohan Anda merusak keyboard laptop anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.