Tip Perbandingan ERP untuk Menemukan Sistem Ideal Anda

Odiablog.comTip Perbandingan ERP untuk Menemukan Sistem Ideal Anda, silahkan simak dibawah ini karena admin akan memberikan ulasannya:

Perbandingan ERP biasanya merupakan salah satu tugas pertama yang dilakukan orang saat mencari solusi ERP baru. Tapi apa yang harus Anda bandingkan? Apakah ini set fitur? Apakah harganya?

Apakah ini penawaran dukungan? Ada banyak komponen yang berbeda untuk memilih sistem perangkat lunak ERP terbaik.

Dalam perbandingan ERP Anda, apakah mungkin untuk menemukan perangkat lunak paling cocok untuk kebutuhan fitur Anda, tetapi benar-benar gagal pada ketersediaan perusahaan perangkat lunak untuk mengirimkan atau mendukung.

Tip Perbandingan ERP untuk Menemukan Sistem Ideal Anda

Anda mungkin menemukan perangkat lunak yang merupakan harga yang tepat, tetapi mungkin tidak memenuhi kebutuhan fungsional Anda.

Menemukan perangkat lunak yang tepat dalam perbandingan ERP seperti menemukan pasangan yang tepat.

Akan ada banyak pacaran dan banyak godaan, tetapi ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi hubungan. Anda dapat berpikir bahwa mereka adalah yang sempurna untuk Anda, namun ada potensi beberapa tahun dari sekarang, Anda akan mencari lagi.

Membawa analogi lebih lanjut, jika Anda dapat menemukan orang yang tepat yang tidak hanya sesuai dengan kebutuhan Anda dan berkomitmen untuk tidak hanya kebahagiaan jangka pendek Anda, tetapi juga berkomitmen penuh untuk membuat hubungan itu berhasil, maka Anda akan memiliki pernikahan yang sukses.

Ini sangat berlaku untuk hubungan vendor perangkat lunak ERP dengan klien. Jika dalam aktivitas perbandingan ERP Anda, Anda menemukan vendor yang benar -benar berkomitmen untuk kesuksesan Anda dan keberhasilan hubungan timbal balik, maka Anda akan memiliki seseorang yang dapat bekerja dengan Anda bahkan ketika masa sulit. Ini harus menjadi fokus yang mendasari kegiatan perbandingan ERP.

Faktor Perbandingan ERP Kunci

Ada sejumlah hal yang harus Anda evaluasi dalam perbandingan ERP Anda, namun berikut adalah beberapa kriteria evaluasi teratas yang harus Anda pertimbangkan:

  1. Apa platform dan apa dukungan untuk platform ini, baik dari vendor maupun dari staf Anda?

Ketika kita berbicara tentang platform, kami benar -benar mengacu pada sistem operasi dan database yang akan Anda gunakan dengan sistem ini.

Jika Anda melihat Windows untuk sistem operasi dan MS SQL Server, Anda melihat platform yang sangat umum dengan banyak opsi untuk mendapatkan dukungan. Jika Anda melihat Unix dan Oracle sebagai sistem operasi dan platform basis data Anda, maka Anda kembali memilih dengan bijak.

Namun, jika Anda tidak memiliki dukungan internal untuk platform yang Anda pilih maka biaya pelatihan Anda akan meningkat. Tapi jangan biarkan ini satu -satunya pertimbangan. Jika Anda perlu melakukan pelatihan ekstra untuk mendapatkan solusi yang tepat untuk kebutuhan Anda, maka lakukanlah.

Jika Anda bisa mendapatkan solusi yang dapat didukung oleh departemen TI Anda segera, dan itu sesuai dengan persyaratan perbandingan ERP Anda yang lain, maka buatlah pilihan itu. Poin utamanya adalah Anda ingin menemukan solusi yang cocok secara keseluruhan.

Sekarang, Anda memiliki opsi pertimbangan platform lain untuk memperhitungkan perbandingan ERP Anda. Komputasi awan. Ada semakin banyak vendor ERP yang menawarkan solusi yang di -host.

Tetapi perlu diingat bahwa ini mungkin hanya server yang di-host, atau mungkin merupakan lingkungan multi-penyewa sejati di mana peningkatan mudah dipelihara. Ini akan membutuhkan sedikit jika ada dukungan TI internal sehingga bisa menjadi solusi yang lebih murah untuk mendukung.

Itu juga bisa berdampak negatif pada itu moral karena Anda akan mengambil tanggung jawab dari mereka. Solusi utama di sini adalah untuk memastikan bahwa itu terlibat dari awal perbandingan ERP ketika datang ke diskusi platform. Keputusan awal pada platform sering menentukan calon vendor potensial.

  1. Bagaimana sistem prospektif memenuhi persyaratan fungsional Anda?

Ketika kebanyakan orang melakukan perbandingan ERP, mereka melihat persyaratan fungsional. Misalnya: “Apakah sistem menawarkan kemampuan untuk mengeluarkan cek laser A/P?” atau “Bisakah sistem membekukan level stok untuk pemrosesan inventaris?”

Tip Perbandingan ERP untuk Menemukan Sistem Ideal Anda

Ini hanya beberapa dari ratusan persyaratan fungsional yang berpotensi dengan mana Anda akan menyaring kandidat perangkat lunak ERP.

Cara yang baik untuk menetapkan persyaratan dalam perbandingan ERP Anda adalah dengan fokus pada keunikan bisnis Anda dan memastikan bahwa sistem mendukung fungsi -fungsi khusus tersebut.

Terlalu sering orang menghabiskan banyak waktu dan upaya untuk mendokumentasikan hal -hal sepele … “Bisakah sistem mengeluarkan A/P Checks?” atau “Bisakah sistem melakukan akuntansi entri ganda?” Oke, itu adalah penyederhanaan yang berlebihan, tetapi Anda harus melihat apa yang kami kendarai.

Pertanyaan kepada penyedia perangkat lunak harus sejalan dengan “Dapatkah sistem mendukung integrasi logistik pihak ketiga?” atau “Apakah sistem mendukung lean manufacturing di perusahaan berbasis proyek?”

Semakin fokus pada bisnis khusus Anda dapat menulis pertanyaan -pertanyaan ini, semakin baik perbedaan antara berbagai sistem dalam perbandingan ERP Anda akan ditunjukkan.

  1. Seberapa baik dukungan vendor memenuhi kebutuhan Anda?

Seperti yang disebutkan sebelumnya, perbandingan dan seleksi ERP seperti menikah. Dan perjanjian dukungan adalah jaminan Anda bahwa ketika masa sulit, bahwa vendor akan ada di sana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *