Terapakan Pola Hidup Sehat Ibu Hamil Agar Bayi yang Dikandungnya Sehat
Terapakan Pola Hidup Sehat Ibu Hamil Agar Bayi yang Dikandungnya Sehat

Terapakan Pola Hidup Sehat Ibu Hamil Agar Bayi yang Dikandungnya Sehat

Odiablog.comTerapakan Pola Hidup Sehat Ibu Hamil Agar Bayi yang Dikandungnya Sehat. Agar bayi yang dikandung tetap sehat sampai lahir, Anda perlu mengamati gaya hidup sehat. Asal tahu saja, kesehatan dan pertumbuhan bayi yang dikandung sangat bergantung pada nutrisi yang Anda konsumsi.

Karena itu, jangan pernah meremehkan atau malas memilih makanan sehat saat Anda hamil. Saat ibu hamil selalu memperhatikan pola hidup sehat agar bayi sehat.

Saat Anda hamil, Anda sebenarnya tidak perlu makan sebanyak jika makanan Anda untuk dua orang. Sekilas memang seperti itu, hamil berarti harus makan banyak setiap hari.

Tetapi kenyataannya tidak seperti itu. Wanita hamil makan setiap kali makan bahkan jika mereka menambahkan 300 kalori ekstra. Ini setara dengan secangkir sereal serta susu rendah lemak dan pisang.

Jadi jelas, makan terlalu banyak belum tentu itu akan menyehatkan ibu hamil serta bayi yang dibawanya …

Untuk memenuhi berbagai kebutuhan nutrisi ibu hamil, Anda penting untuk mengonsumsi makanan yang berbeda. Misalnya, kalsium dan protein berguna untuk membentuk jaringan tubuh dan tulang bayi, asam folat berguna untuk menghindari cacat bawaan, zat besi dapat membantu sel darah merah dan akan membawa oksigen ke janin.

Inilah Gaya Hidup Sehat Untuk Ibu Hamil agar janin tetap sehat hingga lahir

Lantas bagaimana dengan gaya hidup sehat untuk ibu hamil? Anda dapat berlatih tips berikut :

  1. Wanita hamil meski menghindari konsumsi alkohol dan kafein

Jika Anda suka mengonsumsi alkohol dan kafein sebelumnya, maka ketika Anda hamil Anda harus menghindarinya. Ini untuk menjaga janin tetap sehat sampai kelahiran. Jika Anda bersikeras mengonsumsi alkohol dan kafein saat hamil, ini akan mengganggu pertumbuhan janin.

Dengan mengonsumsi alkohol saat hamil, ini akan meningkatkan risiko keguguran. Tentunya tidak mau, bukan? Alkohol juga dapat meningkatkan risiko cacat fisik pada bayi, keterbelakangan mental pada bayi, dan masalah lain pada bayi.

Hindari juga minuman yang mengandung kafein seperti kopi, minuman ringan, dan teh. Jika ibu hamil mengonsumsi lebih dari dua gelas kafein sehari, hal ini dapat mengganggu pertumbuhan janin.

  1. Menyelaraskan Asupan Gizi Saat Hamil

Ketika Mengandung Anda perlu mengkonsumsi lebih banyak makanan yang mengandung protein, vitamin dan mineral. Diet yang lebih baik, tentu saja, diperlukan untuk ibu hamil. Jangan sembarangan makan tapi konsumsilah asupan nutrisi yang seimbang.

Hindari prinsip makan lebih banyak dari biasanya saat hamil. Tetapi ubahlah untuk mengadopsi diet yang lebih sehat. Ibu hamil tidak berkutat pada satu nutrisi makanan saja, tetapi bervariasi sehingga ibu mendapatkan semua manfaat dari kandungan yang terkandung dalam makanan.

Menurut Para ahli kesehatan, pada trimester pertama ibu hamil perlu mendapatkan konsumsi makanan sekitar 180 kilo kalori dalam setiap harinya. Kemudian melangkah ke trimester kedua sampai akhir ibu meskipun mendapatkan asupan kalori sekitar 300 kilo setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.