Manfaat Makan Buah Pepaya
Manfaat Makan Buah Pepaya

Manfaat Makan Buah Pepaya

odiablog.com– Dari pencernaan yang lebih baik hingga membangun kekebalan, berikut adalah 5 alasan mengapa Anda harus makan pepaya secara teratur.

Dari pepaya chaat untuk jus pepaya, saatnya Anda memasukkan superfruit ini dalam diet Anda untuk mendapatkan semua itu manfaat sehat.

Buah-buahan adalah sumber nutrisi yang bagus dan makan semangkuk penuh setiap hari dapat membuat Anda tetap berenergi dan kebal terhadap sejumlah penyakit

Tidak banyak dari kita menyukai pepaya, tetapi Anda akan terkejut mengetahui bahwa buah tropis berdaging adalah gudang vitamin C dan A. Ini juga terdiri dari serat dan senyawa tanaman sehat yang meningkatkan kekebalan tubuh.

Christopher Columbus mengatakan bahwa pepaya adalah buah malaikat dan tampaknya penemu Amerika benar.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari konsumsi pepaya secara teratur:

  1. Meningkatkan kekebalan
    Kaya akan Vitamin C, pepaya adalah salah satu edibles terbaik di luar sana untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit dan infeksi.
    Pepaya mengandung lebih dari 200% dosis harian Vitamin C. Selain itu, buah ini juga kaya akan vitamin A, B, dan K yang juga meningkatkan kekebalan tubuh.
    Sebuah studi oleh Pennsylvania State University menemukan bahwa likopen dan Vitamin C dalam buah dapat membantu mencegah penyakit jantung.
  2. Sifat antikanker
    Likopen dalam pepaya dapat membantu mengurangi risiko kanker. Para ilmuwan juga menemukan bahwa pepaya menunjukkan aktivitas antikanker pada sel kanker payudara.

Juga, Menonton:

  1. Antioksidan
    Pepaya mengandung karotenoid yang dapat menetralkan radikal bebas dan mengurangi stres oksidatif pada orang dewasa yang lebih tua. Stres oksidatif dapat menyebabkan peradangan kronis yang pada gilirannya merusak sistem kekebalan tubuh.
  2. Melawan peradangan
    Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa pepaya membantu mengurangi penanda inflamasi dalam tubuh manusia yang dianggap sebagai penyebab utama banyak penyakit.
    Ini juga merupakan gudang karotenoid yang dapat mengurangi peradangan.
  1. Aids pencernaan
    Enzim bernama papain yang ditemukan dalam pepaya dapat membantu membuat protein lebih mudah dicerna.

Papaya memiliki kekuatan untuk bersikap lembut pada saluran pencernaan Anda

Para ahli dari Pusat Penelitian Kelompok Ilmiah Internasional pengobatan pencegahan menemukan bahwa itu membantu dalam pemeliharaan saluran pencernaan dan menjaga sistem kekebalan tubuh tetap sehat.

Meskipun pepaya baik untuk pencernaan, pepaya juga bisa menjadi salah satu buah super yang memberi Anda kulit bercahaya. Tidak hanya buahnya, biji, daun dan akar pepaya juga dikenal bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.