Langkah Untuk Trading Bitcoin Agar Meraup Profit
Langkah Untuk Trading Bitcoin Agar Meraup Profit

Langkah Untuk Trading Bitcoin Agar Meraup Profit

Odiablog.com ~ Langkah Untuk Trading Bitcoin Agar Meraup Profit. Pembahasan mengenai cryptocurrency telah berlangsung selama bertahun-tahun di kalangan para investor seluruh dunia.

Sejak Bitcoin pertama kali meluncur pada tahun 2009, beragam koin alternatif koin lainnya (altcoin) terus bermunculan dan semakin meramaikan khazanah pasar kripto. Ethereum, Litecoin, dan Ripple hanyalah sedikit contoh dari altcoin yang ada.

Menurut Coinmarketcap, setidaknya ada 4,000 cryptocurrency yang saat ini bertebaran di pasar. Melihat pertumbuhan industri cryptocurrency yang cukup pesat, wajar jika banyak investor yang terpikat untuk meraih keuntungan dari pasar ini.

Pada dasarnya, ada beberapa cara menghasilkan uang dari cryptocurrency. Meskipun terkadang sangat rumit, namun trading dengan mata uang kripto bisa mendatangkan keuntungan secara signifikan.

Bahkan dengan biaya yang relatif murah jika dilakukan dengan strategi yang tepat. Para trader profesional yang sebelumnya menggeluti aset konvensional kini juga mulai terjun ke pasar cryptocurrency. 

Trading dengan mata uang kripto besar seperti Bitcoin bahkan sudah bisa dilakukan dengan beragam cara. Apa sajakah itu?

Trading Bitcoin Di Platform Exchange

Langkah Untuk Trading Bitcoin Agar Meraup Profit

Jika Anda sudah memutuskan untuk trading dengan mata uang kripto seperti Bitcoin, maka Anda bisa mulai bertransaksi di exchange kripto.

Anda perlu membuka akun exchange terlebih dulu dan menyimpan mata uang kripto ke dalam e-wallet atau dompet digital.

Ingat, setiap bursa kripto memiliki peraturannya masing-masing, sehingga perhatikan baik-baik kebijakan yang bisa mempengaruhi kondisi trading Anda.

Ada banyak platform exchange yang bisa Anda pilih saat ini. Dalam menentukan yang paling ideal, ada baiknya untuk mempertimbangkan beberapa faktor berikut:

  • Keamanan

Pasti, keamanan adalah faktor utama yang paling dicari saat trading mata uang kripto. Maka, carilah platform yang benar-benar mengutamakan aspek keamanan. Pastikan bahwa platform tersebut telah terdaftar secara legal dan mendapatkan izin BAPPEBTI.

Selain itu, pilihlah exchange yang menerapkan protokol keamanan dua arah dan memiliki rekam jejak positif dalam melindungi data pengguna.

  • Biaya Transaksi

Selain keamanan, biaya transaksi juga perlu dipertimbangkan saat memilih platform. Hal ini karena setiap exchange memiliki biaya yang berbeda-beda. Biasanya, biaya transaksi sebesar 0.1% sudah cukup tinggi untuk trader jangka pendek.

  • Lokasi

Walaupun penawaran exchange bisa datang dari mancanegara, sebaiknya pilihlah bursa lokal untuk mempermudah proses deposit dan penyelesaian masalah.

  • Volume Trading dan Likuiditas

Beberapa exchange mata uang kripto memiliki likuiditas yang lebih baik dari exchange lainnya. Semakin tinggi likuiditas yang ditawarkan, maka semakin lancar pula eksekusi trading-nya. Sebagai trader, tentu Anda tak ingin keuntungan jadi tertunda karena transaksi yang macet, bukan?

  • Proses Deposit dan Penarikan

Dalam dunia trading mata uang kripto, kondisi pasar seringkali bergejolak sehingga aspek kecepatan menjadi sangat penting.

Jika proses deposit dan penarikan dana dalam akun memerlukan waktu yang lama, maka hal ini tentu dapat mempengaruhi kelancaran trading Bitcoin Anda.

Untuk itu, sebaiknya pastikan platform exchange yang Anda pilih mampu memfasilitasi proses deposit dan penarikan secara instan.

  • Layanan Klien

Kualitas suatu perusahaan dapat diketahui melalui caranya merespon klien. Sehingga, temukan platform exchange yang mampu merespon pertanyaan dan keluhan klien dengan baik.

Akan lebih baik lagi untuk membaca review trader lain terkait platform cryptocurrency exchange yang Anda pilih.

  • Metode Pembayaran

Beberapa exchange hanya menerima metode pembayaran melalui PayPal. Padahal, akan lebih fleksibel jika platform exchange juga menawarkan opsi lain seperti kartu kredit, transfer bank, dan lain-lain.

Meskipun Anda telah menemukan platform dengan metode pembayaran yang dibutuhkan, sebaiknya pertimbangkan lagi untuk memilih bursa yang menyediakan beberapa metode pembayaran sekaligus.

  • E-wallet yang Kompatibel

Jika Anda sudah memiliki dompet kripto sebelum membuka akun di platform exchange, periksa kembali apakah bursa tersebut mendukung dompet digital Anda.

Hal ini penting karena proses membeli dan menjual mata uang kripto tertentu seperti Bitcoin memerlukan waktu yang tidak sebentar.

Apabila e-wallet Anda kompatibel dengan sistem exchange, maka waktu transaksi akan semakin singkat dan keamanan bisa lebih terjamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.