Ketahui Tips Pola Hidup Sehat Bagi Ibu Menyusui
Ketahui Tips Pola Hidup Sehat Bagi Ibu Menyusui

Ketahui Tips Pola Hidup Sehat Bagi Ibu Menyusui

Odiablog.comKetahui Tips Pola Hidup Sehat Bagi Ibu Menyusui. Apakah tidak apa-apa bagi seorang ibu untuk membatasi asupan makanannya? Demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, banyak yang merencanakan diet saat ibu setelah melahirkan.

Kau tahu, ini adalah cara yang salah. Setelah melahirkan, ibu memiliki tanggung jawab untuk memberikan ASI kepada bayinya.

Atas dasar itu, kebutuhan gizi Anda sebenarnya masih tinggi sehingga makanan yang Anda konsumsi sangat mempengaruhi bayi Anda. Agar ibu tetap bugar dan bayi sehat, silakan simak tips berikut untuk gaya hidup sehat khusus untuk ibu menyusui.

Mulai saat ini berhenti untuk membatasi asupan makanan! Silakan Simpan rencana terlebih dahulu untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Tidak ada alasan untuk ini, ASI adalah konsumsi terbaik untuk bayi sehingga bayi dapat tumbuh dengan sehat.

Berikut pola hidup sehat untuk ibu menyusui agar ibu tetap bugar dan sehat bayi

Apa yang harus dikonsumsi ibu pascapersalinan agar bayinya sehat dan tentu saja ibu juga tetap bugar?

  1. Kalsium

Saat ibu hami, kalsium sangat dibutuhkan oleh ibu. Namun kebutuhan kalsium tidak berhenti setelah ibu melahirkan sendiri. Ibu pascakelahiran masih membutuhkan zat kalsium. Alasan Ibu membutuhkan kalsium adalah karena kehamilan dan menyusui dapat menyebabkan penurunan massa tulang.

Penurunan massa tulang ini bersifat sementara dan akan pulih kembali setelah Anda berhenti menyusui bayi Anda. Untuk pencegahannya, ibu bisa mengonsumsi zat kalsium saat menyusui.

Untuk mendapatkan kalsium, Anda bisa makan keju, yogurt, dan sayuran hijau.

  1. Protein

Saat melahirkan, ibu sebenarnya masih membutuhkan asupan protein. Protein berguna untuk memperbaiki berbagai jaringan di tubuh ibu pascapersalinan. Selain Bagi Ibu, protein juga sangat bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi di awal kehidupannya. Protein bermanfaat bagi ibu dalam pemulihan pasca kehamilan.

Makanan apa yang bisa anda temukan protein? Tidak sulit, bunda bisa mengonsumsi daging, ikan, ayam, telur, susu, keju, dan masih banyak lagi.

  1. Besi

Zat besi yang dibutuhkan ibu nifas sebenarnya masih tinggi. Zat besi bermanfaat untuk pencegahan anemia pascakelahiran. Tetapi zat ini Anda butuhkan jika Anda tidak anemia dan Anda dapat menyusui bayi Anda secara eksklusif. Namun sebaliknya, jika ibu mengalami anemia setelah melahirkan, maka ibu membutuhkan asupan suplemen zat besi.

Jika Anda membutuhkan zat besi, silakan makan ikan, makanan laut, ayam, sayuran hijau, dan kuning telur.

  1. Vitamin C

Asal tahu saja bahwa Vitamin C lebih dibutuhkan oleh ibu saat menyusui dibandingkan saat ibu hamil. Vitamin C berperan dalam pertumbuhan dan perbaikan jaringan ibu dan bayinya.

Selain itu, Vitamin C juga berfungsi untuk pertumbuhan gigi, tulang, dan kolagen. Anda bisa mendapatkan vitamin C dalam makanan seperti jeruk, kentang, brokoli, kiwi, tomat, jambu biji, kol, mangga, dan banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.