Ketahui Biaya Renovasi Rumah Menjadi 2 Lantai
Ketahui Biaya Renovasi Rumah Menjadi 2 Lantai

Ketahui Biaya Renovasi Rumah Menjadi 2 Lantai

Odiablog.ComKetahui Biaya Renovasi Rumah Menjadi 2 Lantai. Sempitnya lahan yang dimiliki dan mahalnya harga lahan membuat tren pembangunan rumah berubah.

Jika Anda perhatikan, rumah-rumah di masa lalu masih memiliki pola pengembangan rumah ke samping atau masa depan. Itu karena lahan yang dimiliki di perumahan lama memiliki luas yang cukup luas, sedangkan di perumahan saat ini, lahan yang disediakan sangat terbatas.

Oleh karena itu, perlu dibuat strategi yang tepat untuk membuat perkiraan biaya renovasi rumah menjadi 2 lantai agar tidak membobol kantong teman.

Itu karena, teman-teman wajib melemparkan bagian yang akan menjadi lantai atas rumah nanti. Sedangkan untuk pengembangan rumah ke samping atau ke depan, biaya casting tidak termasuk dalam rencana bujeting.

Baca Juga:

Jika Anda menggunakan jasa konsultan, maka perkiraan biaya renovasi rumah menjadi 2 lantai akan diberikan dan Anda tinggal memodifikasi spesifikasinya.

Jika anggaran terlalu mahal, maka teman-teman dapat menurunkan spesifikasi bahan untuk menggunakan bahan berkualitas 2 atau 3.

Tetapi jika ternyata spesifikasi bahan bangunan yang diinginkan sangat tinggi, bersiaplah untuk menghabiskan kantong yang dalam untuk memenuhinya.

Nah bagi teman-teman yang sedang membuat perkiraan biaya renovasi rumah menjadi 2 lantai, simak beberapa hal di bawah ini agar bujeting bisa lebih efisien.

Sehingga sisa dana yang telah dipersiapkan sebelumnya dapat digunakan untuk sektor produktif, seperti memulai bisnis startup atau untuk diinvestasikan dalam instrumen reksa dana.

  1. Menggunakan Jasa Seorang Pemborong

Untuk lebih menghemat energi dan juga pikiran, saat membuat perkiraan biaya renovasi rumah menjadi 2 lantai, Anda bisa menggunakan jasa kontraktor. Pemborong dan tukang adalah 2 profesi yang berbeda.

Seorang tukang biasanya hanya mampu melakukan pekerjaan teknis. Sedangkan kontraktor selain menguasai aspek teknis, ia juga memiliki keterampilan manajerial.

Jadi teman-teman yang ingin membuat perkiraan biaya renovasi rumah hingga 2 lantai dapat berkonsultasi terlebih dahulu. Tidak perlu repot mencari kontraktor yang baik, teman bisa menemukannya secara online.

Saat ini ada puluhan jasa konstruksi yang dapat membantu teman-teman semua dalam membuat perencanaan.

Dengan menggunakan jasa kontraktor, Anda hanya perlu membuat proposal renovasi apa yang akan dilakukan, maka kontraktor dapat memberikan perhitungan kasar kepada anda.

Kontraktor juga dapat membaca gambar. Jadi jika Anda memiliki sketsa desain, Anda dapat memberikannya kepada kontraktor. Jangan lupa juga untuk meminta Cetak biru untuk rencana instalasi listrik dan air.

Ini akan sangat berguna jika sewaktu-waktu ada masalah di kedua saluran. Teman-teman tidak perlu curiga saluran pipa air terhubung di mana saja, maka saluran listrik juga ditanam di mana saja. Semuanya ada di blueprint.

  1. Manfaatkan lahan secara maksimal

Teman-teman yang saat ini bingung membuat estimasi biaya renovasi rumah menjadi 2 lantai harus bisa memaksimalkan lahan yang saat ini dimiliki. Pikirkan jangka panjang.

Ingat, rumah adalah tempat di mana teman dan keluarga akan menghabiskan banyak waktu bersama. Jika Anda memiliki luas tanah 70 meter dan ingin menambah luas bangunan, cobalah untuk memaksimalkan luas tanah.

Sehingga teman-teman dapat memiliki luas bangunan 140 meter. Dengan area tersebut, teman-teman dapat menambahkan Kamar, membuat ruang santai, dapur yang lebih besar atau membuat taman minimalis di rumah.

Dengan memaksimalkan lahan juga, anda bisa mendapatkan perkiraan yang komprehensif dari biaya renovasi rumah hingga 2 lantai. Sehingga teman-teman tidak perlu melakukan perkembangan kecil di masa depan.

Selain hemat energi untuk membersihkan rumah, dengan memaksimalkan lahan sahabat juga bisa mendapatkan nilai estetikanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.