Inilah Yang Memicu Kerusakan Pada Keyboard Laptop
Inilah Yang Memicu Kerusakan Pada Keyboard Laptop

Inilah Yang Memicu Kerusakan Pada Keyboard Laptop

odiablog.comInilah Yang Memicu Kerusakan Pada Keyboard Laptop. Keyboard yang dapat bekerja dalam kustomisasi laptop adalah perangkat keras laptop yang memiliki peran penting. Tanpa keyboard, tentu saja, kita tidak akan dapat mengoperasikan laptop meskipun ada opsi lain untuk menggunakan keyboard layar.

Keyboard adalah perangkat yang digunakan untuk memasukkan tugas. Tidak seperti komputer (PC), keyboard laptop dipasang dengan laptop. Posisi keyboard tepat di atas metode laptop dengan perangkat keras lain seperti prosesor (CPU), Chipset, VGA, RAM, hard drive, dan perangkat lainnya.

Umumnya, keyboard laptop sangat sensitif terhadap kerusakan jika digunakan secara tidak benar. Beberapa fitur keyboard laptop yang mengalami gangguan dan kerusakan adalah seperti: satu atau lebih tombol keyboard sangat sulit ketika ditekan, satu atau lebih keyboard normal dapat ditekan tetapi output pada layar tidak ditampilkan, keyboard laptop tidak terdeteksi, atau yang terburuk adalah keyboard laptop ditandai mati karena tidak bisa G.

Baca Juga:

Jika laptop Anda sudah tua, wajar jika keyboard rusak. Tetapi jika laptop masih baru, tentu saja itu akan menjadi pertanyaan. Karena itu, lebih baik mempelajari apa yang menyebabkan kerusakan pada keyboard laptop ketika laptop baru saja dibeli.

Berikut 5 Penyebab Kerusakan keyboard laptop yang harus Anda ketahui

Di sini saya akan mengelompokkan lebih dari 5 kasus umum yang sering, yaitu dapat memicu kerusakan pada keyboard laptop :

  1. Keyboard Laptop tidak pernah cairan benda

Nama barang elektronik seperti keyboard laptop, tentu saja, musuh perangkat adalah air. Keyboard Laptop bisa menjadi segel jika tidak pernah cairan dingin seperti minuman dan sejenis lainnya. Indikasinya adalah ketika kita menekan satu atau lebih tombol keyboard tidak akan menghasilkan output pada layar laptop. Jika kami mengeluarkan izin, maka keyboard dapat rusak total. Untuk mulai sekarang laptop tidak dapat digunakan untuk membawa benda cair di dekatnya.

Tetapi jika ini sudah terjadi, maka ketika keyboard air dingin, jangan nyalakan laptop. Silakan buka sendiri keyboard laptop atau lepaskan dari tempat Anda dengan mengejeknya. Pelajari cara membuka keyboard laptop. Cara menonaktifkan plugin setiap keyboard laptop berbeda. Beberapa laptop harus melepas baut dari bagian belakang laptop.

Langkah selanjutnya, jika keyboard telah berhasil dilepaskan dari tempatnya, Anda membuka satu (meninggalkan satu) tombol keyboard yang terpengaruh ke tempat. Anda paus dan kering dengan pakaian yang bagus. Pastikan tidak ada air yang tersisa di badan keyboard dan laptop. Jika ya, Anda dapat mencolokkannya kembali dan menggunakan laptop lagi.

  1. Khawatir debu ada di bagian bawah tombol keyboard

Kemungkinan kedua bahwa tombol keyboard laptop untuk bekerja mungkin terjebak di bawah kehadiran pasir atau debu. Hal ini sering terjadi ketika kita menggunakan laptop di luar ruangan (outdoor). Mungkin tanpa sepengetahuan kita itu adalah pasir dan keyboard diam-diam debu di bawah tombol. Pastikan, keyboard yang tidak berfungsi sudah benar dan bersihkan secara perlahan lalu pasang kembali. Hati-hati ketika mempersiapkan tombol keyboard tidak mendapatkan soket rusak.

  1. Tombol keyboard karet rusak

Ini biasanya terjadi ketika laptop Anda sudah tua. Atau alasan lain adalah keyboard laptop yang sering Anda gunakan untuk menyembunyikan meskipun laptop masih baru. Asal tahu saja ada karet di bawah tombol keyboard, Jika karet sangat tipis efeknya kurang maksimal saat ditekan. Periksa dulu pada tombol yang bekerja kurang optimal untuk memastikan karet tidak tipis. Jika benar, solusinya sekarang selain Anda harus mengganti tombol keyboard tersebut dengan yang baru.

  1. Instalasi driver keyboard salah

Terkadang kita sering tertipu oleh masalah yang satu ini. Awalnya kami memperkirakan bahwa keyboard laptop rusak karena kebenaran tidak berfungsi dengan baik. Bahkan keyboard masih bagus dan memicu ketika driver keyboard memiliki masalah. Hal yang mustahil adalah driver Jika keyboard tidak optimal. Jika Driver keyboard tidak kompatibel atau driver kedaluwarsa, keyboard mungkin tidak optimal.

Untuk memenangkannya, jalurnya cukup mudah, anda hanya perlu menginstal ulang driver keyboard dengan yang kompatibel. Jika driver sudah ketinggalan zaman, maka tempatkan dengan salah satu driver yang up to date.

  1. Laptop telah jatuh

Alasan terakhir yang ④ merusak keyboard laptop anda. Jika laptop Anda tidak pernah jatuh, ada kemungkinan keyboard laptop ini tidak akan berfungsi karena memiliki banyak gangguan seperti keyboard rusak, soket atau port yang dilewati atau dilewati, dan sebagainya. Jika laptop tidak pernah roboh, biasanya hanya keyboard yang akan rusak, perangkat keras lain juga akan rusak. Anda harus hati-hati memeriksa perangkat apa yang rusak.

Sekarang ada solusi jika itu terjadi selain menempatkannya dengan Anda yang baru. Jadi berhati-hatilah untuk tidak terjebak oleh laptop dan menjaga laptop dari jatuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.