Inilah Cara Mudah Menghilangkan & Mengatasi Check Disk Pada Saat Startup Windows

odiablog.comInilah Cara Mudah Menghilangkan & Mengatasi Check Disk Pada Saat Startup Windows. Apakah komputer atau laptop Anda saat ini mengalami Status pemeriksaan disk saat komputer atau laptop dibuka (saat startup)?

Bahkan, kasus ini bukan hal baru karena sejak pertama kali sistem operasi Windows Dibuat, masalah penampilan peringatan Periksa Disk pada startup benar-benar ada.Selain itu, kasus ini bukan hal baru dan, masalah penampilan peringatan Periksa Disk untuk startup benar-benar ada. Jadi baik operasi Windows 2000, Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, dan Windows 10 pasti akan mengalami kasus pemeriksaan disk pada saat startup Windows.

Apa alasan yang tepat dan bagaimana untuk menghapusnya? Nah disini akan saya bahas sampai masalah selesai selalu cek disk muncul saat komputer atau laptop pertama kali dibuka.

Baca Juga:

Pemeriksaan startup Windows sangat mudah untuk menghapus disk. Dan langkah yang sangat sederhana adalah memformat hard drive sehingga masalah ini akan hilang. Tapi menurut saya ini bukan solusi yang paling efektif.

Karena tentu saja dengan hard drive dalam format risiko kita harus kehilangan data. Meskipun sebelumnya kita awalnya diformat untuk backup data terlebih dahulu, namun Anda sendiri bisa membayangkan berapa banyak jika ada banyak data. Tentu saja, itu akan menghabiskan banyak waktu dengan langkah ini.

Jika Anda masih bingung bagaimana windows disk check ini terjadi karena Anda belum pernah mengalami hal ini, silahkan lihat tampilannya seperti pada gambar di bawah ini :

Contoh gambar di atas untuk memeriksa disk pada sistem operasi komputer startup Windows XP. Umumnya, setiap versi sistem operasi Windows akan menampilkan peringatan yang mirip dengan gambar di atas saat memeriksa disk.

Jika keadaan disk cek seperti gambar di atas ketika kita membiarkannya mencapai 100 persen selesai maka komputer atau laptop akan menghasilkan seperti biasa. Namun tentunya anda akan kesal menunggu hingga proses ini selesai setiap kali Anda menyalakan komputer.

Apa alasan untuk selalu memeriksa sistem file di C, di D, dan sebagainya? Biasanya, alasan ini ketika mematikan atau mematikan adalah komputer atau laptop tidak sesuai dengan cara itu harus dimatikan. Mungkin karena laptop tiba-tiba mati karena baterai kehabisan daya atau komputer tiba-tiba mati karena penyakit listrik atau mungkin karena kita mematikan komputer atau laptop dengan cara yang sengaja salah. Dari situasi seperti ini, itu menghasilkan masalah dengan hard drive komputer atau laptop.

Selain alasan di atas, komputer atau laptop Anda mungkin juga memiliki virus berbahaya yang belum diketahui keberadaannya.

Berikut cara mengatasi periksa Disk komputer atau laptop di windows saat startup

Jika Anda mengalami masalah karena terlalu sering mematikan komputer atau laptop dengan salah menekan tombol daya, maka hentikan mulai sekarang. Karena pesan Periksa Disk akan muncul seperti yang ditunjukkan di atas, dan lagi hard drive komputer Anda akan segera rusak. Jika sudah, berikut cara memperbaiki masalah pemeriksaan disk Windows.

Di sini untuk menonaktifkan periksa masalah disk saya membaginya dengan dua cara, yaitu melalui command prompt (CM) dan windows range dan.

  1. Cara menghapus Periksa Disk dengan CMD

Silahkan buka Command Prompt dengan menekan jendela logo + R pada keyboard. Ketik cmd di bidang run dan tekan Enter.

Ketik object / X setelah mempartisi drive atau hard drive di komputer atau laptop anda. Mari kita asumsikan saya memiliki dua partisi hard drive yaitu diberikan C dan D. Jadi perintah Exciter / X mirip dengan C: D:.

Tekan Enter dan tunggu beberapa saat hingga proses Periksa Disk selesai sepenuhnya. Jika sudah selesai, silakan restart komputer dan lihat hasilnya sekarang disk muncul dicentang atau tidak ketika komputer atau laptop masih dimatikan.

  1. Alat Windows

Silakan lakukan dengan cara kedua seperti di atas dan jika tidak berhasil. Tetapi sebelum Anda memutuskan untuk mempraktikkan metode kedua ini, pastikan Anda telah mencadangkan file registri Windows. Ketika saya menonaktifkannya membuat saya takut karena disk juga tidak berfungsi.

  • Pekerjaan upaya boot ini diperiksa secara otomatis secara default di layar, Anda pertama kali menambahkan * dengan /tanpa parameter: kemudian pada startup periksa disk cahaya mana disk akan dihapus. Misalnya, hanya disk merah / akan seperti C: C * atau disk drive D otomatis menjadi resmi / key: D * jika kedua atau lebih dua partisi maka Anda hanya menambahkannya. C dan otentikasi ini dibuat untuk siapa / C akan seperti D:C / K: D *.

Di masa depan, jika keadaan hard drive normal dan Anda ingin mengembalikan parameter di atas dengan pengaturan default hanya menghapus parameter yang sebelumnya ditambahkan dalam pemeriksaan otomatis *.

Pilih OK dan restart komputer atau laptop jika Anda telah mengubah parameter default Windows dengan menambahkan parameter baru. Lihatlah hasilnya dan saya yakin jika itu adalah kasus ini Periksa Disk dari hard drive itu tidak akan lagi hilang karena sering mati tiba-tiba. Tetapi jika alasannya adalah karena ada virus Anda hanya perlu memindai satu dengan antivirus diperbarui.

Leave a Reply

Your email address will not be published.