Inilah Beberapa Trik Sukses Mempercepat Kinerja HP Android
Inilah Beberapa Trik Sukses Mempercepat Kinerja HP Android

Inilah Beberapa Trik Sukses Mempercepat Kinerja HP Android

odiablog.comInilah Beberapa Trik Sukses Mempercepat Kinerja HP Android. Hal ini sangat disayangkan jika kinerja ponsel Android favorit Anda lambat dan crash dengan cepat.

Apalagi jika harga ponsel Android mencapai puluhan juta rupiah. Anda harus segera mencari tahu apa alasannya. Tentu saja, ini sangat tidak nyaman ponsel Android mengatakan kecelakaan intermiten dan kinerjanya lambat.

Tentu saja, kinerja lambat ini akan muncul ketika menggunakan ponsel Android/dibeli untuk waktu yang lama. Sangat jarang Android kehilangan kinerja saat pertama kali dibeli. Bertahun – tahun dan bahkan berbulan-bulan setelahnya, kinerjanya biasanya kurang.

Jangan panik dulu, karena biasanya kinerjanya tidak lambat. Umumnya masalah ini dapat diselesaikan dengan trik tertentu. Sembuh penyakit peluru pada ponsel Android Anda dan dapat dikembalikan lancar seperti ketika Anda pertama kali membelinya.

Baca Juga:

Berikut adalah 7 cara untuk mempercepat kinerja ponsel Android yang lebih lambat

Di sini saya akan mencoba 7 trik khusus untuk menghilangkan kinerja android yang lambat. Coba satu per satu, mungkin ini bisa menjadi solusi yang tepat.

  1. Email: < url>

Pembaruan OS sepertinya salah satu aktivitas malas yang kami lakukan. Biasanya karena akan memakan waktu lama update ke OS. Bahkan, bisa dikatakan wajib karena pembaruan OS. Ketika kami telah menerima pemberitahuan update OS dari vendor HP, maka segera kami melakukan update.

Memang benar bahwa memperbarui OS akan membutuhkan Paket internet yang besar. Namun solusinya anda bisa memanfaatkan jaringan internet mandiri seperti Wi-Fi, hotspot dari hp teman, dan sebagainya.

Lakukan update OS pada malam hari sehingga mengganggu aktivitas menggunakan HP. Jika ponsel sudah terhubung ke internet, Anda dapat melewatkannya. Setelah karena ponsel Android akan secara otomatis memperbarui ke OS.

Silakan buka Menu Pengaturan > Tentang Perangkat > untuk memperbarui perangkat lunak dan memperbarui. Pembaruan OS sangat penting karena perangkat lunak akan meningkatkan kinerja HP. Maka biasanya ini termasuk fitur terbaru dari vendor HP yang diperbarui OS. Berbicara sama bahkan jika Anda lakukan pada update aplikasi ponsel Android. Ini bukan satu-satunya sistem operasi.

  1. Lap rumah

Jika biasanya Layar Beranda atau layar utama sering diisi dengan pintasan aplikasi yang berbeda, aplikasi ini yang sering digunakan atau saat ini diinstal. Hanya dengan meninggalkan berbagai cara pintas tidak penting pada layar utama itu seperti membiarkan kinerja ponsel Android menurun. Mulai sekarang selalu coba bersihkan pintasan ini di layar beranda.

Maka Anda harus menghapus wallpaper tipe stabil atau bergerak. Pada kinerja ponsel Android yang jelek ponsel Anda akan sangat.

  1. Tutup atau tutup aplikasi yang tidak digunakan

Ketika Anda mungkin menemukan aplikasi yang tidak Anda gunakan atau butuhkan, maka Anda harus menghapus aplikasi tersebut. Masalah dengan meninggalkan aplikasi berarti bahwa Anda memberikan ruang pada ponsel Android Anda menjadi ramai dan berguna tidak. Aplikasi ruang pemrosesan ponsel Android akan lengkap terutama jika aktif di latar belakang.

Anda dapat menutup aplikasi sampai tidak berfungsi. Caranya sangat mudah, anda tinggal masuk ke Menu Settings > application. Pilih beberapa aplikasi yang tidak terpakai untuk menutup mungkin mengambil atau membatalkan.

  1. Tutup animasi

Animasi mengurangi harga periode animasi dari default untuk meningkatkan kinerja pada ponsel Android Anda sehingga Animasi tidak menutup atau setidaknya tidak lelah sekarang. Buka Pengaturan > Temukan informasi atau sistem telepon dan perangkat.

Sejak saat itu lihat menu untuk kolom build number displays. Ketuk atau sentuh kolom 7 kali untuk mengaktifkan Mode Pengembang. Kemudian, di menu Pengaturan, Opsi pengembang akan muncul. Pergi ke sana dan Anda akan menemukan volume animasi jendela,volume animasi transisi, dan skala durasi animasi. Dalam rangka, sekarang Anda mengubah nomor yang tercantum 0.5 x atau silahkan pilih off animasi.

  1. Kosongkan cache aplikasi

Juga sehingga sebagai perangkat lunak atau aplikasi pada Android – sama adalah sifat dari aplikasi akan menyimpan data yang fungsinya dapat segera dibuka lagi-setelah yang fungsinya. Memang, data caching adalah manfaat, tetapi jika dibiarkan terus menerus, data cache akan berkumpul. Itu ada dalam aplikasi, terutama jika data di-cache dari berbagai macam aplikasi.

Ini akan terus disimpan dalam memori ponsel Android bahwa waktu data cache akan memperlambat kinerja ponsel Android. Cobalah untuk menghabiskan waktu yang sama dengan membersihkan cache aplikasi. Anda pergi ke Pengaturan > menu aplikasi dan biasanya memilih beberapa aplikasi penyimpanan cache. Silahkan pilih sekali atau ketuk Hapus Cache. Jika Anda tidak hanya ingin khawatir untuk membersihkan cache, anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti aplikasi CC cleaner atau Clean Master.

  1. Hentikan fitur sinkronisasi otomatis

Ada beberapa aplikasi secara otomatis menginstal fitur sinkronisasi otomatis seperti aplikasi media sosial, e-mail, dan sebagainya. Dan benar-benar sangat berguna karena fitur ini akan berfungsi untuk menerima e-mail terbaru setiap kali ada e-mail yang masuk. Hal ini untuk sifat aplikasi sinkronisasi otomatis secara otomatis menarik data terbaru dalam jangka waktu tertentu.

Bahkan, fitur sinkronisasi otomatis akan memberikan dampak penurunan kinerja gerak ponsel Android. Anda hanya harus mematikan beberapa aplikasi fitur Sinkronisasi Otomatis saja. Atau Anda hanya dapat mematikan fitur sinkronisasi otomatis dalam beberapa kasus.

  1. Reset pabrik

Ini adalah langkah terakhir untuk memperluas kinerja ponsel Android Anda. Dengan reset pabrik maka akan mengembalikan kondisi perangkat lunak ponsel dalam kondisi asli Anda seperti ketika Anda pertama kali membelinya. Tetapi melakukan reset pabrik adalah risiko besar bahwa semua data dan aplikasi Anda akan hancur. Kemudian Anda juga dapat membawanya kembali ke re-download. Data penting Anda harus membuat cadangan sebelum melakukan reset pabrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.