Inilah 3 Perusahaan Penyedia Pinjaman Tanpa Kartu Kredit
Inilah 3 Perusahaan Penyedia Pinjaman Tanpa Kartu Kredit

Inilah 3 Perusahaan Penyedia Pinjaman Tanpa Kartu Kredit

Odiablog.com – Hallo brodi bertemu lagi nih bersama admin yang akan memberikan informasi mengenai Inilah 3 Perusahaan Penyedia Pinjaman Tanpa Kartu Kredit.

Anda punya beberapa wishlist, tapi terhalang dana? Atau ingin buka usaha tapi belum ada modal? Saat ini, kartu kredit bisa menjadi solusi untuk memulai usaha.

Sudah ada banyak sekali perusahaan fintech yang memiliki layanan cicilan tanpa kartu kredit dan tentunya aman untuk digunakan karena terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Tapi, sebelum menggunakan layanan tersebut, pastikan Anda sudah mengetahui jenis pinjaman hingga denda yang harus dibayarkan apabila telat membayar.

Jadi untuk mendapatkan manfaat dari pinjaman tanpa kartu kredit, pahami dulu jenis layanannya. Contohnya adalah seperti berikut ini.

3 Cicilan Tanpa Kartu Kredit Yang Terdaftar OJK

Inilah 3 Perusahaan Penyedia Pinjaman Tanpa Kartu Kredit

Berbagai macam penyedia jasa pinjaman tanpa kartu kredit sudah banyak dan sangat mudah ditemui. Namun, tidak semuanya telah terdaftar di OJK.

Agar identitas Anda tidak disebarluaskan atau menerima teror saat mengalami kesulitan untuk membayar cicilan, pelajari terlebih dahulu penyedia layanan tersebut.

Penting bagi calon peminjam seperti Anda untuk mengetahui perusahaan mana saja yang telah terdaftar di OJK. Berikut adalah 3 contohnya:

1. Kredivo

Perusahaan fintech pertama adalah Kredivo yang selain memberikan layanan pinjaman tanpa kartu kredit, juga menyediakan layanan pinjaman berupa tunai.

Saat ini, Kredivo sudah tersedia di lebih dari 350 merchant online maupun offline, sehingga Anda akan semakin mudah untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan.

Kredivo menawarkan beberapa pilihan pembayaran dalam 30 hari atau dicicil dalam waktu 3, 6, dan 12 bulan. Yang menguntungkan dari Kredivo adalah adanya limit pinjaman hingga Rp30 juta.

Jadi untuk Anda yang takut boros, Kredivo tentu bisa menjadi pilihan untuk meminjam uang tanpa kartu kredit.

Apabila pengajuan pinjaman Anda disetujui, nantinya Anda akan mendapat bunga sekitar 2.95% untuk jenis transaksi cicilan.

Jika terlambat membayar tagihan cicilan, Anda akan dikenakan denda sebanyak 3% setelah lewat jatuh tempo.

Proses pembayaran cicilan Kredivo juga semakin mudah karena dapat dilakukan menggunakan Bank, e-commerce, bahkan Indomaret maupun Alfamart.

Untuk bisa mengakses layanan Kredivo, langsung saja download aplikasi Kredivo melalui PlayStore untuk mengajukan pinjaman. Berikut syarat yang harus Anda lengkapi untuk mendaftar:

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.
  • Berpenghasilan minimal Rp3 juta per bulan.

2. Cicil

Kebutuhan mahasiswa tidak bisa dibilang sedikit, apalagi ketika kuliah masih dilakukan secara online. Jika Anda maupun kerabat membutuhkan laptop.

Dengan spesifikasi tinggi atau handphone yang memadai, Anda tidak perlu lagi khawatir meski masih berstatus mahasiswa dan belum memiliki penghasilan tetap.

Layanan yang ditawarkan oleh Cicil tidak memiliki bunga melainkan biaya margin. Biaya margin ini akan dihitung dari harga barang yang Anda beli.

DP yang Anda berikan, serta profil Anda. Kemudian Cicil akan membebankan cicilan flat tiap bulannya sesuai dengan tenor yang Anda sepakati.

Salah satu hal yang menarik ketika menggunakan Cicil adalah Anda bisa melihat simulasi cicilan pada aplikasi Cicil.

Untuk mendapatkan layanan ini, Anda hanya perlu menyalin kemudian menempel link barang yang Anda inginkan pada aplikasi Cicil.

Ketentuan melakukan pengajuan pinjaman dengan Cicil

  • WNI dan mahasiswa aktif di universitas.
  • Mengisi profil data pribadi sesuai dengan KTP/SIM/Surat identitas valid.
  • Melampirkan data akademis (IPK, nilai, dsb.) dan Kartu Mahasiswa.

3. BRI Ceria

Meskipun termasuk institusi keuangan konvesional, BRI telah membuka layanan pinjaman tanpa kartu kredit berupa BRI Ceria.

Yang memanjakan nasabahnya dengan total limit pinjaman mencapai 20 juta dengan tenor 12 bulan. Bunganya pun tergolong rendah yaitu hanya 1.42% per bulan.

Layanan BRI Ceria dapat Anda nikmati di berbagai macam e-commerce yang sudah dan akan bekerjasama dengan pihak Bank BRI.

Beberapa situs online travel juga tercakup dalam layanan ini. Bahkan, Anda tidak akan dikenakan biaya admin bulanan jika mengajukan cicilan tanpa kartu kredit dengan BRI Ceria.

Untuk mendapatkan layanan ini, Anda bisa download aplikasi CERIA yang ada di PlayStore dan mengikuti petunjuk yang ada.

Ketentuan melakukan pengajuan pinjaman di BRI Ceria

  • Memiliki e-KTP
  • Nasabah tabungan Bank BRI
  • Berusia minimal 21 tahun
  • Memiliki smartphone Android minimal versi 4.0 Kitkat dan jaringan internet

Leave a Reply

Your email address will not be published.