cara menonaktifkan nsp telkomsel (1)

Ini Dia Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel Paling Mudah!

Cara menonaktifkan NSP Telkomsel. Nah, ada yang pakai kartu Telkomsel di sini? Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan yang namanya NSP atau Nada Sambung Pribadi, kan? Itu loh, layanan berbayar dari Telkomsel atau RBT yang bisa membuat teleponmu menjadi lebih keren dan personal.

Jadi begini, ketika ada orang yang meneleponmu, mereka akan mendengar lagu NSP yang kamu aktifkan. Tujuannya adalah agar penelepon tidak bosan menunggumu menjawab telepon. Mereka bisa sambil bernyanyi atau menari-nari gitu, hehe.

Namun, memang benar juga, jika dilihat dari sudut pandang pengguna, fitur NSP ini bisa membuat pulsamu terkuras. Terutama jika kamu lupa menonaktifkannya, wah, bisa jadi pulsamu habis duluan gara-gara NSP.

Tenang saja, teman-teman, ada banyak cara untuk menonaktifkan NSP Telkomsel. Langkah-langkahnya juga mudah dan tidak ribet, kok. Kalau ingin tahu lebih lanjut, langsung saja ikuti penjelasannya di bawah ini ya!

Cara Menonaktifkan NSP Kartu Telkomsel

Yuk, teman-teman, nggak perlu panjang lebar lagi deh. Langsung aja kita lihat penjelasan dan pembahasan lengkap tentang cara menonaktifkan NSP Telkomsel. Siap-siap, ya!

1. Stop Langganan NSP Lewat SMS

Ayo, kita langsung ke cara pertama untuk berhenti berlangganan NSP Telkomsel. Caranya mudah banget, teman-teman. Kamu hanya perlu mengetik kata “OFF” dan kirim SMS-nya ke 1212.

Setelah itu, tinggal kamu tunggu balasan SMS dari Telkomsel. Pastinya SMS itu akan memberikan kabar baik tentang penghentian NSP-nya. Dan yang lebih penting lagi, pulsamu tidak akan terkuras lagi. Keren, kan?

2. Berhenti Melalui Kode USSD

Bagi kamu yang ingin tahu cara alternatif untuk menonaktifkan NSP Telkomsel, coba deh metode ini menggunakan kode USSD. Caranya gampang banget, teman-teman. Kamu tinggal mengetik *1219# di keypad HP kamu, lalu tekan tombol telepon. Setelah itu, tunggu sebentar, dan akan muncul menu pilihan di layar HP kamu.

Selanjutnya, pilih angka 4 untuk menghentikan langganan Nada Sambung Pribadi. Setelah itu, ikuti saja beberapa perintah selanjutnya. Jika berhasil, NSP dari Telkomsel kamu akan berhenti secara otomatis. Seru, kan?

3. Telepon CS

Bagi yang ingin lebih yakin bahwa NSP di HP kamu sudah benar-benar tidak aktif lagi, coba metode selanjutnya yaitu menghubungi customer service (CS) Telkomsel. Kamu bisa mengakses CS Telkomsel melalui beberapa layanan media sosial seperti Facebook, Twitter, atau bisa juga menghubungi CS melalui nomor 188.

Caranya sederhana, teman-teman. Kamu hanya perlu menghubungi salah satu pilihan tersebut, kemudian ajukan permohonan untuk memberitahu bahwa kamu ingin menghentikan langganan atau ingin unreg NSP di HP kamu. Jangan lupa memberikan nomor Telkomsel kamu agar CS bisa memprosesnya dengan cepat.

4. Kosongkan Pulsa

Nah, yang terakhir ini adalah trik yang cukup unik dan agak kreatif. Kalau kamu ingin tahu cara menonaktifkan NSP Telkomsel tanpa ribet, coba pakai trik kosongkan saldo pulsa ini. Caranya mudah banget, tinggal biarkan nomor HP-mu tanpa pulsa. Usahakan benar-benar kosong ya, jangan ada sedikit pun saldo di nomor Telkomsel-mu.

Ketika NSP-mu sudah mendekati akhir masa aktifnya, Telkomsel akan mencoba memperpanjang otomatis. Tapi sayangnya, karena kamu tidak memiliki pulsa, perpanjangan ini akan gagal. Akhirnya, kamu akan menerima SMS pemberitahuan dari Telkomsel yang memberitahu bahwa NSP-mu gagal diperpanjang.

Trik ini cukup kreatif, kan? Tapi sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan trik ini, agar nomor HP-mu tetap bisa digunakan untuk telepon dan internetan.

Baca Juga: Mau Tulisanmu Tidak Salah Ketik Lagi? Gunakan Cek Typo Online Terbaik!

Oke, kita selesai pembahasan tentang cara menonaktifkan NSP Telkomsel di sini. Semoga tutorial yang kita bahas kali ini bisa membantu kamu yang ingin menghentikan NSP Telkomselmu. Jangan lupa untuk mengecek pulsa dan kuota sebelum melakukannya, agar tidak bingung nantinya. Terima kasih sudah membaca!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *