Heboh Resto Mie Pedas yang Viral Ternyata Tak Punya Sertifikat Halal
Heboh Resto Mie Pedas yang Viral Ternyata Tak Punya Sertifikat Halal

Heboh Resto Mie Pedas yang Viral Ternyata Tak Punya Sertifikat Halal

odiablog.com – Hallo sobat setia berjumpa lagi bersama admin. Kali ini admin akan memberikan inforamsi mengenai Heboh Resto Mie Pedas yang Viral Ternyata Tak Punya Sertifikat Halal.

Baru – baru ini salah satu resto mie pedas viral menjadi perbincangan banyak orang yang cukup serius. Karena resto mie yang dianggap memiliki cita rasa yang nikmat dan menawarkan harga yang ekonomis tersebut, disebut-sebut tidak memiliki sertifikat halal.

Nama resto mie pedas viral ‘Mie Gac*an’ belakangan memang sudah menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia khususnya kaum milenial yang cinta akan makanan pedas.

Kemudian resto tersebut diduga tidak memiliki sertifikat halal, karena label dan juga nama menu yang dianggap tidak masuk akal sesuai dengan syariat MUI.

Dijelaskan oleh akun TikTok @leli.azizah, pernyataan ‘Mie Gac*an’ yang tidak dapat disertifikasi halal dikarenakan tidak memenuhi kriteria untuk mendapatkan sertifikasi halal.

Karena Hal ini terdapat di dalam nama menu yang disajikan oleh resto tersebu, dimana dianggap mengangkat nama yang cukup aneh dan mengangkat unsur mistis.

“Berdasarkan kriteria jaminan halal itu disebutkan ada 11 kriteria yang harus dipenuhi untuk melakukan sertifikasi halal.

Heboh Resto Mie Pedas yang Viral Ternyata Tak Punya Sertifikat Halal

Heboh Resto Mie Pedas yang Viral Ternyata Tak Punya Sertifikat Halal

Salah satu kriterianya adalah nama produk, persyaratannya nama produk tidak boleh mengarah sifat kebatilan atau istilahnya tidak boleh menyebut nama setan,” jelasnya sebagai pembuka.

Akun tersebut juga merincikan nama menu yang ada di resto ie pedas viral tersebut yang kebanyakan merupakan nama dari para setan yang dipercayai ada di Indonesia.

Baca Juga:

Trik Mudah Membuat Ukuran Kertas Di Office Excel Untuk Mencetak Hasil Kerja Excel

Video Leyenda Escocesa El Monstruo Del Lago Crucigrama

Perbedaan Antara Teknik Informatika Dan Ilmu Komputer Yang Wajib Di Ketahui

Menurut KBBI, Gacoan sendiri artinya taruhan, yang kedua ternyata menu-menu di Mie Gac*an nama setan semua ya, sepeti mie iblis, mie setan, es gendoruwo, es pocong dan lain sebagainya,” rincinya.

Ternyata Dengan penjelasan tersebut, sudah jelas jika resto ‘Mie Gac*an’ tidak memiliki sertifikat halal Sampai saat ini. Tetapi, bukan berarti bahan yang digunakan oleh resto ini tidak halal, melainkan pelabelannya saja yang belum bisa didapatkan oleh resto tersebut.

Ternyata jelas banget mereka nggak memenuhi satu kriteria nama produk, makanya merekatidak bisa mendapatkan sertifikat halal. Meskipun kita tidak mengetahui apakah bahan yang mereka pakai semua itu bisa jadi halal semua,” tukas akun tersebut.

Akhir Kata

Demikian pembahasan yang admin sampaikan mengenai Heboh Resto Mie Pedas yang Viral Ternyata Tak Punya Sertifikat Halal. Dengan pembahasan yang admin sampiakn semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.