Cara Mudah MenDapatkan Kredit Motor Syariah
Cara Mudah MenDapatkan Kredit Motor Syariah

Cara Mudah MenDapatkan Kredit Motor Syariah

Odiablog.comCara Mudah MenDapatkan Kredit Motor Syariah. Kebutuhan akan kendaraan roda dua bagi masyarakat perkotaan membuat penjualan sepeda motor melonjak dari tahun ke tahun.

Harganya yang relatif murah dan kemampuannya untuk menabrak kemacetan ibukota menjadikan sepeda motor sebagai primadona bagi semua kalangan.

Bentuknya yang sederhana namun lincah saat dikendarai membuat orang tertarik untuk memilikinya. Tetapi pada saat itu, motor yang hadir adalah kendaraan yang diproduksi oleh pabrikan Jerman, Hildebrand und Wolfm â‘ ller.

Baru kemudian di abad ke-19, mulai muncul merek kuda besi lainnya. Saat itu, negara tersebut masih belum memiliki perusahaan manufaktur otomotif yang mampu memproduksi sepeda motor, akibatnya hanya segelintir orang yang mampu mengendarainya.

Baca Juga:

Lain dulu lagi sekarang, saat ini populasi sepeda motor di Indonesia sudah mencapai ratusan juta unit. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), hingga akhir 2019, jumlah sepeda motor di tanah air mencapai 100 juta unit.

Anda bisa menjadi bagian dari jumlah itu. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan fasilitas kredit motor syariah atau yang biasa dikenal dengan pembiayaan motor Syariah.

Dengan begitu, Anda tidak hanya mendapatkan kenyamanan berkendara, tetapi juga kenyamanan saat mengelola keuangan dan yang terpenting transaksi itu halal.

Mengapa Harus Kredit Sepeda Motor Syariah (Sharia Motorcycle Financing)? Perkembangan industri syariah di Indonesia terus menunjukkan tren menanjak.

Apalagi mayoritas penduduk di negara ini memeluk islam. Munculnya industri Syariah sendiri telah terjebak belasan tahun di Indonesia.

Jadi, kini Anda bebas menikmati kemudahan di industri syariah, termasuk untuk Kredit Sepeda Motor Syariah. Skema kredit motor Syariah yang umumnya diterapkan oleh lembaga pembiayaan dalam menjalankan usaha Pembiayaan Syariah adalah skema murabahah yaitu kontrak jual beli dengan menegaskan laba. Dengan skema ini, harga yang ditawarkan menjadi transparan.

Anda bisa mengetahui berapa margin keuntungan yang diambil oleh lembaga pembiayaan atau lembaga keuangan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan jumlah cicilan tetap alias flat.

Sehingga Anda dapat melakukan perencanaan keuangan yang lebih baik. Yang terpenting, Syariah Motor Credit memberikan jaminan transaksi halal untuk kendaraan Anda. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan skema yang ditawarkan.

Cara Mendapatkan Kredit Motor Syariah untuk mendapatkan fasilitas Kredit Motor Syariah, anda perlu memperhatikan beberapa hal di bawah ini.

  1. Anda harus berusia minimal 21 tahun menurut hukum, seseorang hanya dianggap mampu secara hukum, ketika dia berusia 21 tahun.

Karena pada usia tersebut Anda dianggap telah memahami aturan hukum dan norma yang berlaku di negara ini. Dokumen yang harus dilengkapi sebagai syarat untuk mengajukan pinjaman sepeda motor Syariah adalah KTP, Kartu Keluarga (KK) dan bukti tempat tinggal.

Jika Anda bekerja sebagai karyawan di perusahaan atau institusi, Anda harus melengkapi dengan slip gaji atau rekening giro selama 3 bulan terakhir. Selain itu, fotokopi Nomor Pokok Wajib pajak (NPWP) juga wajib dilampirkan.

  1. Usia maksimal 60 tahun saat pelunasan selain harus memenuhi batas usia minimum, ada juga batas usia maksimal yang perlu Anda ketahui. Untuk bisa mendapatkan pinjaman sepeda motor Syariah, anda yang berstatus karyawan harus berusia maksimal 55 tahun saat pembayaran lunas.

Sedangkan untuk profesional dan wiraswasta, mereka berusia hingga 60 tahun ketika pembiayaan lunas. Jadi selagi muda, Anda bisa menggunakan program ini agar bisa tampil nyaman dan aman.

  1. Usia motor maksimal 12 tahun motor yang Anda inginkan bisa jadi sepeda motor yang sudah masuk dalam kategori Antik.

Meski begitu, dengan kredit motor Syariah anda tetap bisa mendapatkannya selama usia motor yang diinginkan maksimal 12 tahun sampai pembiayaan Anda lunas. Unit yang bisa anda dapatkan mulai dari moped, scooter hingga sport bike yang memiliki kapasitas mesin 500 cc.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *