Berikut cara menolak pesan masuk di WhatsApp tanpa blokir
Ilustrasi.(Pixabay/ACD)

Berikut cara menolak pesan masuk di WhatsApp tanpa blokir

Cara menolak pesan masuk di WhatsApp – Tidak diragukan lagi, terkadang Anda mungkin mengalami ketidaknyamanan saat menerima pesan WhatsApp yang tidak diinginkan. Dilema muncul ketika Anda tidak ingin menerima pesan dari kontak, tetapi Anda juga tidak ingin memblokirnya.

Berikut cara menolak pesan masuk di WhatsApp tanpa blokir
Ilustrasi.(Pixabay/ACD)

Kabar baik: Saat ini, pengguna WhatsApp tidak perlu memblokir siapa pun jika pengguna tidak ingin menerima pesan tertentu dari seseorang. Pasalnya, ada satu fitur arsip yang bisa diandalkan untuk mengatasi hal tersebut.

Cara kerja fitur pengarsipan adalah dapat membuat kontak obrolan dalam keadaan diarsipkan atau dinonaktifkan. Fitur ini adalah salah satu cara orang tidak bisa mengirim WA tanpa diblokir.

Arsip WhatsApp memungkinkan Anda mengelola pesan pribadi dan memprioritaskan obrolan penting. Arsip obrolan akan tetap diarsipkan dan dinonaktifkan, tetapi Anda masih bisa mendapatkannya kembali, ‚ÄĚtulis WhatsApp di akun Twitter-nya, dikutip dari CnbcIndonesia, (14/11/2022).

Setelah mengaktifkan fitur tersebut, obrolan dari kontak tertentu dapat dinonaktifkan, meskipun ada pesan baru yang masuk. Semua pesan akan terus diarsipkan dan disimpan secara permanen.

Selain itu, pengguna juga tidak akan menerima notifikasi atau peringatan saat mereka mengirim obrolan baru. Notifikasi baru akan muncul saat Anda menyebutkan nama pengguna dan membalas pesan.

WhatsApp telah mengembangkan fitur pengarsipan berdasarkan sebelumnya. Yaitu, obrolan individu dan grup yang diarsipkan akan masuk ke akun pengguna.

WhatsApp mengatakan fitur pengarsipan saat ini memiliki kontrol lebih besar atas kontak yang masuk. Jika ingin menggunakan fitur ini, pertama masuk ke menu chat lalu pilih opsi “Simpan arsip chat”.

Demikianlah informasi mengenai Berikut cara menolak pesan masuk di WhatsApp tanpa blokir. Semoga Bermanfaat.

Sumber : CnbcIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *