Berikut Tips Agar Paket Kuota Internet Anda Tidak Cepat Habis
Berikut Tips Agar Paket Kuota Internet Anda Tidak Cepat Habis

Berikut Tips Agar Paket Kuota Internet Anda Tidak Cepat Habis

odiablog.comBerikut Tips Agar Paket Kuota Internet Anda Tidak Cepat Habis. Artikel ini membahas penyebab kuota internet perkelahian habis segera. Dalam artikel itu, tetap tidak membahas cara menghemat kuota internet.

Di sini saya akan membahas apa yang bisa menguntungkan seseorang. Jika paket internet yang Anda gunakan adalah paket kuota, wajib Anda harus menerapkan trik ini agar kuota tidak cepat habis. Paket internet Unlimited lagi berbeda, di mana penggunaan tidak terbatas.

Banyak yang memilih paket internet terbatas (hota) daripada paket internet tanpa batas. Alasan utamanya adalah kuota paket internet relatif terjangkau. Anda tidak boleh hanya melihat harganya, karena jika Anda menggunakan paket kuota sesuai keinginan, paket internet akan cepat habis.

Baca Juga:

Berikut 5 Tips Ampuh agar kuota internet tidak cepat habis

  1. Jangan gunakan fitur Pembaruan Otomatis

Hampir setiap aplikasi atau perangkat lunak yang diinstal pada komputer memerlukan pembaruan. Fitur update aplikasi ini biasanya akan dilakukan secara otomatis. Ini berarti bahwa setiap kali komputer Anda terhubung ke internet, aplikasi akan diperbarui. Benar-benar ada manfaatnya jika kita mengaktifkan fitur Pembaruan Otomatis ini. Aplikasi yang kami instal di komputer akan selalu memiliki fitur baru yang diperbarui setiap saat. Namun nyatanya tidak semua aplikasi perlu diupdate, apalagi jika paket internet yang kita gunakan adalah paket kuota. Pembaruan aplikasi yang tidak perlu ini pasti akan membuat paket internet Anda mahal.

Karena itu, Anda cukup mematikan fitur Pembaruan Otomatis Dari setiap aplikasi yang diinstal di internet. Meskipun ada aplikasi yang perlu diperbarui, Anda hanya boleh menggunakan pembaruan manual penggunaan jaringan internet WiFi atau mengunduh pembaruan aplikasi di kafe Internet.

  1. Selalu periksa penggunaan data

Mulai sekarang selalu mencoba untuk mengambil satu menit untuk memeriksa penggunaan data internet anda. Kegiatan apa pun yang Anda ingin menggunakan internet untuk. Dengan internet kita dapat melakukan streaming video, bermain game online, mengunduh aplikasi, mengunggah aplikasi, obrolan video, dan sebagainya. Lihat salah satu kegiatan yang dapat dikenakan biaya paket kuota internet Anda untuk didengarkan. Jika ditemukan, kurangi aktivitas tersebut agar paket kuota internet bertahan.

Jika pilihan lain dalam kegiatan yang benar-benar kurang penting meskipun apa yang harus Anda lakukan adalah, maka silakan gunakan jaringan internet gratis. Misalnya, Anda dapat menggunakan jaringan internet untuk WiFi di kampus, di tempat umum, dan sebagainya. Atau mungkin Anda bisa menggunakan internet di warnet.

  1. Selalu kompres data di browser web apa pun

Saat ini semua web browser seperti Chrome, Firefox, Opera Mini, sudah mendukung fitur kompresi data. Kemudian dengan mengompresi data kita membebaskan penggunaan internet. Karena data yang dikompresi akan lebih kecil ukurannya. Dalam hal kompres Anda juga dapat ketika Anda ingin mengirim file ke orang lain melalui internet. Anda dapat mengompres data terlebih dahulu dengan aplikasi kompresi seperti lisensi, shell, dan sebagainya. Selain itu, Anda harus terlebih dahulu mengompres foto yang ingin Anda unggah ke internet. Banyak aplikasi gratis yang dapat kita gunakan untuk mengompres foto, seperti perangkat lunak gratis ini.

  1. Selalu tutup sambungan data saat tidak digunakan

Malas mematikan paket data internet karena kebiasaan buruk yang dapat menguras paket kuota internet Anda dengan cepat jika tidak diperlukan. Terutama di smartphone, paket data internet terus aktif sehingga semua aplikasi terhubung ke internet. Sangat disayangkan jika hal ini terjadi, karena hal yang tidak perlu ini akan menguras paket kuota internet. Kami sarankan Anda cukup mematikan paket data ini jika Anda tidak lagi membutuhkannya.

  1. Ubah pola aliran video dengan unduhan video

Setiap kali Anda menonton video melalui proses streaming maka Anda hanya dapat menonton video dalam waktu. Ketika Anda membutuhkan video kembali, maka Anda harus melakukan streaming lagi. Bisa Anda bayangkan jika setiap hari Anda menonton video yang sedang Anda tonton, tentunya akan cepat menguras kuota internet.

Apalagi jika video streaming memiliki kualitas HD. Cobalah untuk menemukan kebiasaan buruk ini dengan mengunduh video. Dengan cara ini Anda menghabiskan kuota internet hanya sekali saat mengunduh. Apalagi jika Anda mengunduh Menggunakan WiFi Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.