Berikut Cara pengajuan Kredit Usaha Rakyat
Berikut Cara pengajuan Kredit Usaha Rakyat

Berikut Cara pengajuan Kredit Usaha Rakyat

Odiablog.ComBerikut Cara pengajuan Kredit Usaha Rakyat. Teman-teman dapat mengajukan permohonan untuk Kur offline atau online. Umumnya persyaratan dokumen yang harus dipenuhi antara lain:

  • Fotokopi KTP, NPWP, buku nikah (untuk menikah dan menikah)
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  • Rekening giro atau buku tabungan
  • Izin usaha perdagangan (SIUP)
  • Surat Keterangan Domisili Usaha (SKDU)
  • Proposal bisnis (bagi mereka yang bisnisnya belum ditetapkan)
  • Ukuran foto pribadi 3×4

Baca Juga: 5 Ide Bisnis Online Terbukti Cuan Dengan Modal 1 Jutaan

Proses pengajuan dan pencairan dana pinjaman Kur relatif lebih lama dibandingkan layanan pinjaman lainnya karena nantinya bank atau pemberi pinjaman harus melakukan survei langsung ke lokasi usaha Sahabat terlebih dahulu.

Pinjaman tunai Online

Saat ini, layanan pinjaman tunai berbasis online semakin diminati di kalangan banyak orang. Hal ini dikarenakan banyak perusahaan pembiayaan yang menawarkan kemudahan kepada konsumen atau nasabah saat mengajukan pinjaman tunai.

Biasanya perusahaan pembiayaan hanya meminta konsumen untuk mengisi data pribadinya, mengunggah foto selfie, KTP, NPWP, dan sejenisnya.

Bahkan, banyak juga yang menyediakan proses verifikasi yang sangat cepat. Melihat kelebihan layanan pinjaman uang tunai online, maka tidak heran jika layanan ini menjadi pilihan banyak orang.

Namun, sayangnya saat ini banyak perusahaan pembiayaan yang memberikan layanan pinjaman tunai secara ilegal. Perusahaan tidak kredibel karena tidak terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Akibatnya, banyak konsumen yang dirugikan atas Layanan ini. Untuk menghindari hal ini, Anda harus memilih layanan pinjaman tunai yang sah dan terdaftar di OJK.

Baca Juga: Yuk Ketahui Tips Memilih Furnitur Minimalis yang Tepat

Cara mengajukan pinjaman dana berbasis online:

Sesuai dengan namanya, jenis pinjaman ini hanya bisa diterapkan secara online. Persyaratan pengajuan dokumen tidak rumit, biasanya teman hanya perlu menyiapkan KTP, NPWP, slip gaji, dan rekening bank pribadi. Namun, Anda tetap harus berhati-hati karena bunga biasanya berlaku setiap hari, sehingga jumlah bunga dapat membebani Anda sebagai pelanggan.

Meski pinjamannya cukup menggiurkan, namun teman-teman juga perlu persiapan matang untuk mengajukannya. Karena itu, sebelum memilih jenis pinjaman, pelajari dengan baik layanan yang akan Anda ambil. Pilih perusahaan pembiayaan terpercaya, kemudian baca Syarat dan ketentuan yang berlaku dengan seksama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.