Beberapa Faktor Komputer Atau Laptop Tidak Bisa Konek Internet
Beberapa Faktor Komputer Atau Laptop Tidak Bisa Konek Internet

Beberapa Faktor Komputer Atau Laptop Tidak Bisa Konek Internet

odiablog.comBeberapa Faktor Komputer Atau Laptop Tidak Bisa Konek Internet. Tidak ada gunanya ketika kita membutuhkan jaringan internet tetapi tidak dapat terhubung ke internet. Memahami bahwa ada tiga kemungkinan bahwa komputer tidak dapat terhubung ke internet.

Apa dia? Alasan pertama mungkin jaringan lokal bermasalah, tetapi mungkin juga menjadi alasan utama adalah di internet service provider (ISP). Juga, faktor ketiga sebagai pemicu internet tidak dapat terhubung terletak di komputer atau laptop kita.

Nah karena dua alasan masalah jaringan lokal dan ISP Saya tidak akan membahas ini, karena ini adalah kebijakan penyedia khusus. Di sini saya akan membahas alasan ketiga, masalah yang mungkin komputer tidak terhubung ke internet yang merupakan komputer itu sendiri.

Baca Juga:

Dengan begitu Oposisi Pertama terhadap ISP tertentu tidak boleh dilakukan. Periksa komputer atau laptop yang Anda gunakan. Tidak ada gunanya jika Anda memprotes ISP tetapi sebenarnya komputer Anda bermasalah.

Berikut adalah 5 masalah yang disebabkan oleh komputer tidak dapat terhubung ke internet yang ada di PC

  1. Masalahnya berlanjut ;

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa koneksi LAN komputer atau laptop anda. Pastikan Anda mengkonfigurasi alamat IP https://info-menarik.net/cara-merubah-ip-address-dynamic-menjadi-static-the komputernya benar.

Pastikan gateway default diatur dengan benar. Default gateway memiliki peran yang sangat penting untuk menghubungkan komputer ke jaringan internet, karena fungsi default gateway adalah untuk menghubungkan di luar jaringan LAN.

Koneksi internet yang kita gunakan terkadang membutuhkan koneksi yang keluar dari LAN. Jadi, untuk memastikan pengaturan pada gateway default ini harus diatur dengan benar. Biasanya pengaturan kesalahan pada gateway default adalah pada komputer yang lebih suka menggunakan pengaturan jaringan internet manual. Sangat berbeda jika Anda ingin menggunakan GPU, karena pengaturan gateway default akan diisi secara otomatis.

  1. Periksa paket berlangganan penggunaan

Satu hal sepele yang sering dilupakan termasuk saya adalah mengecek paket langganan. Kita masih dapat melakukan panggilan ketika komputer terhubung ke internet tetapi, kita tidak dapat membuka halaman internet dari browser web. Hal ini seperti tidak ada koneksi internet. Kasus ini sering terjadi pada modem USB pengguna internet. Pastikan langganan internet Anda masih berlaku.

  1. Pengaturan browser yang buruk

Menggunakan instalasi halaman browser secara tidak benar juga dapat menyebabkan koneksi internet bermasalah bahkan lengkap tidak dapat terhubung. Untuk itu, periksa browser yang digunakan bahwa itu menggunakan pengaturan yang benar. Terutama halaman browser ini sering memiliki pengaturan yang salah di proxy. Jika Anda menggunakan koneksi internet CDMA, GSM, dan sharp, Anda harus membiarkan Pengaturan proxy Ini kosong. Namun, jika Anda menggunakan pengaturan proxy manual, periksa apakah port dan IP server proxy diatur dengan benar.

  1. Alamat IP komputer

Alasan lain mengapa komputer tidak dapat terhubung ke internet adalah karena alamat IP komputer telah diblokir oleh administrator.Terkait, perlu kecepatan untuk mengubah alamat komputer atau telepon. Ini mungkin karena virus berbahaya komputer kita yang bisa berbahaya bagi pengguna lain.

Pastikan bahwa IP komputer tidak berisi catatan daftar hitam blok. Periksa komputer Anda apakah ada virus atau tidak. Pastikan untuk memeriksa bahwa virus Anda up to date.

  1. Memeriksa Driver modem

Alasan lain untuk ini mungkin karena masalahnya pada dasarnya adalah driver modem Anda. Untuk memenangkan satu hal ini, silakan instal ulang driver modem dengan menghapus driver terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.