7 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Terbaik dan Gratis 2022
Ilustrasi Aplikasi Pemutar Musik Terbaik .(Unsplash/ACD)

7 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Terbaik dan Gratis 2022

Mendengarkan musik saat ini tidak lagi menggunakan compact disc (CD) atau kaset, tetapi telah beralih ke Aplikasi Pemutar Musik Terbaik yang dapat diunduh ke smartphone. Pilihan aplikasi musik yang tersedia juga sangat banyak. Berikut rekomendasi aplikasi pemutar musik terbaik dan gratis.

Layanan aplikasi musik digital ini tidak sebatas menyajikan daftar lagu saja. Ada juga podcast, radio, dan video musik eksklusif.

Kelebihan dari aplikasi musik digital adalah sistem dapat dikonfigurasi secara online atau offline. Pengguna dapat mendengarkan berbagai lagu di mana saja dan kapan saja hanya melalui ponsel.

Membuka halaman LifeWire, di bawah ini adalah daftar rekomendasi aplikasi streaming musik digital terbaik tahun 2022. Tersedia untuk pengguna Android, iOS dan Windows.

1. Pandora: Musik dan Podcast

7 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Terbaik dan Gratis 2022
Ilustrasi Aplikasi Pemutar Musik Terbaik (Unsplash/ACD)

Pandora: Music and Postcasts adalah salah satu aplikasi streaming musik terbaik. Aplikasi Pandora telah membayar layanan reguler dan premium.

Pengguna dapat mendengarkan berbagai genre musik sesuai dengan karakter mereka.

Jangan sampai ketinggalan: setiap pengguna Pandora juga akan mendapatkan informasi terbaru tentang rekomendasi lagu-lagu terbaru dan terpopuler.

2. Spotify

7 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Terbaik dan Gratis 2022
Ilustrasi Aplikasi Pemutar Musik Terbaik (Unsplash/ACD)

Sama seperti Pandora, Spotify berada di antara aplikasi musik digital teratas dengan genre mulai dari rock, dangdut, pop hingga berbagai artis.

Selain dapat membuat daftar lagu favorit, Kamu dan pengguna lain dapat membuat playlist lagu bersama selama yang Kamu inginkan.

Dengan jutaan koleksi lagu, Spotify menawarkan harga berlangganan yang sangat terjangkau mulai dari Rs 2.000.

3.iHeartRadio

Rekomendasi aplikasi pemutar musik berikutnya adalah iHeartRadio. Konsep iHeartRadio adalah podcast, radio digital, dan streaming musik dalam satu aplikasi.

Aplikasi iHeartRadio sangat kompatibel dengan berbagai jenis perangkat dan jelas tidak menampilkan iklan.

Ada banyak kategori musik yang dapat dipilih pengguna. Tersedia juga mulai dari musik hit dari tahun 80-an, 90-an, hingga yang terbaru.

4. Soundcloud

SoundCloud adalah aplikasi audio musik online yang memungkinkan pengguna mengunggah, mempromosikan, atau berbagi audio.

Setiap pengguna dapat mengunduh lagu dalam berbagai format. Misalnya, AIFF, WAV, FLAC, ALAC, OGG, AAC, AMR, WMA, MP2 dan MP3.

Meskipun aplikasi ini gratis, pengguna bebas untuk mendengarkan dan mengunduh lagu sebanyak mungkin tanpa biaya tambahan.

5. TuneIn

TuneIn adalah layanan streaming musik yang mengalirkan berita radio, podcast, dan musik segar secara bersamaan.

Selain menikmati lagu-lagu terbaik dari rekomendasi radio. Setiap pengguna masih dapat membuat playlist sendiri sesuka hati.

Aplikasi TuneIn tersedia di banyak perangkat termasuk Android, iPad, iPhone, Apple Watch, Windows Mobile, Windows, TV, konsol game, speaker, dan lainnya.

6. YouTube Music

YouTube Music (YT Music) adalah layanan streaming musik yang dikembangkan oleh YouTube, anak perusahaan Google.

Fitur premium YouTube Music tersedia untuk setiap pengguna secara gratis selama satu bulan.

YT Music memiliki banyak akun terverifikasi dari berbagai musisi dunia, sehingga pengguna dapat langsung menikmati setiap lagu dari artis favorit mereka.

7. Spinrilla

Bagi Kamu penikmat genre hip hop, Kamu dapat mengunduh Spinrilla, aplikasi terbaik untuk mixtapes hip hop pertama di dunia.

Pengguna dapat menggulir maju dan mundur melalui semua lagu kapan saja, serta meninggalkan komentar pada masing-masing trek dan membuat daftar putar sesuai keinginan.

Aplikasi Spinrilla saat ini hanya tersedia untuk pengguna Android dan iOS, sehingga hanya dapat diunduh melalui Google Play Store dan App Store.

Demikianlah informasi beberapa rekomendasi aplikasi pemutar musik terbaik tahun 2022. Selain gratis, daftar lagunya juga sangat up to date.

Sumber : CnnIndonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *