5 Tips Usaha Minuman Kekinian Yang Sedang Booming
5 Tips Usaha Minuman Kekinian Yang Sedang Booming

5 Tips Usaha Minuman Kekinian Yang Sedang Booming

Odiablog.com – Hi sob bertemu lagi bersama admin yang kini akan memberikan 5 Tips Usaha Minuman Kekinian Yang Sedang Booming bagi pemula.

Sahabat pasti sering melihat minuman viral dan hits yang bermunculan, kan? Banyaknya minuman hits tersebut membuat sebagian orang memanfaatkan peluang itu dengan cara mengembangkan usaha minuman kekinian.

Bahkan, tak sedikit pula usaha minuman ini yang meraup untung besar hanya dengan hitungan bulan saja. Apa yang jadi rahasianya? 

Nah, di artikel ini akan dikupas tuntas mengenai usaha minuman kekinian yang bisa Sahabat kembangkan mulai sekarang. 

Namun sebelum itu, kita bahas dulu beberapa ide usaha minuman kekinian yang diprediksi akan di tahun ini. Dengan begitu, Sahabat sudah bisa mempersiapkannya sejak sekarang! 

Baca juga : 5 Ide Bisnis Online Terbukti Cuan Dengan Modal 1 Jutaan

Usaha Minuman Kekinian yang Menguntungkan Cuan Banyak

5 Tips Usaha Minuman Kekinian Yang Sedang Booming

Berikut ini beberapa ide usaha minuman kekinian yang menguntungkan dan patut Sahabat coba, antara lain: 

1. Dalgona Coffee

Salah satu minuman yang sedang hits dan sangat viral saat ini adalah Dalgona Coffee. Minuman hits satu ini terkenal karena dipopulerkan oleh selebritis asal Korea Selatan.

Sebenarnya kata Dalgona sendiri adalah permen tradisional ala korea yang terbuat dari gula, air panas dan baking soda.

Tapi kini semuanya berkembang menjadi sebuah minuman yaitu Dalgona Coffee. Cara membuat Dalgona Coffee ini sangat sederhana yaitu kopi hitam, gula dan sedikit air diaduk hingga berbusa kental seperti whipped cream kemudian tuangkan sebagai topping di atas susu full cream yang sudah diberi es batu.

2. Minuman Boba

Nah, minuman dengan boba yang tak kalah lezat juga sedang nge-tren saat ini. Boba sendiri bentuknya sama seperti pearl bubble dan sama-sama terbuat dari tepung tapioka. Namun, biasanya boba ini langsung meletus ketika masuk ketika sudah masuk ke dalam mulut. Lumer, deh!

Boba sendiri digunakan sebagai topping untuk beragam jenis minuman. Mulai dari susu, brown sugar milk tea sampai kopi dan juga toast.

Cara membuat boba juga terbilang mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan tepung tapioka sebanyak setengah cangkir dan juga pewarna makanan dengan warna hitam yang sebelumnya sudah diseduh dengan menggunakan air hangat.

Nah, pertama-tama, campur tepung tapioka dan pewarna makanan sampai menjadi mudah untuk dibentuk serta tidak lengket sama sekali. Setelah itu, bentuk adonan memanjang dan potong kecil-kecil untuk kemudian dibentuk kembali menjadi bulatan.

Setelah itu, panaskan air dalam panci, lalu masukkan adonan boba yang sudah dijadikan bulatan tadi. Diamkan selama kurang lebih 15 menit atau sesuai selera, sampai boba matang dan tingkat kekenyalannya sesuai.

3. Minuman cokelat kekinian

Tak kalah dengan green tea dan matcha, cokelat juga bisa dijadikan peluang usaha minuman kekinian yang menguntungkan nih, Sahabat.

Sama seperti usaha minuman kekinian yang lainnya, cokelat juga bisa dikemas dengan cara berbeda, supaya meningkatkan daya tarik banyak orang.

Misalnya, Sahabat bisa menjual minuman cokelat dengan tambahan cookies, biskuit, dan lain sebagainya. 

4. Es kopi susu

Primadona usaha minuman kekinian yang diminati banyak orang adalah es kopi susu gula aren. Meskipun sudah hits sejak beberapa tahun ke belakang.

Tetapi es kopi masih diminati oleh banyak orang nih. Maka dari itu, tak ada salahnya Sahabat memanfaatkan peluang ini menjadi usaha minuman kekinian yang menguntungkan. 

5. Minuman Yakult Kekinian

Ingin minuman yang seger dan sehat? Minuman kekinian yang dicampur yakult ini jawabannya. Minuman Yakult ini menjadi hits karena ternyata rasanya sangat enak dan cocok untuk dicampur dengan apa saja.

Beberapa minuman yang enak dan hits Ketika dicampur Yakult adalah es leci yakult, matcha yakult, lemon yakult dan masih banyak lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.