tips meningkatkan penjualan di shopee 2

5 Tips Meningkatkan Penjualan di Shopee dan Memenangkan Persaingan Online

Tips meningkatkan penjualan di shopee. Saat ini, kita sedang berada di era digital di mana segala sesuatu dapat diakses melalui internet. Terlebih lagi, sejak pandemi Covid-19 melanda dan membuat kita harus mengikuti protokol dan menjaga jarak, sehingga kita cenderung lebih jarang berinteraksi secara langsung, termasuk para pedagang.

Keterbatasan yang kita alami saat ini telah memaksa banyak pedagang untuk beralih ke bisnis online. Ada beberapa platform yang mudah digunakan untuk berjualan secara online, salah satunya adalah Shopee.

Namun, perlu diingat bahwa berjualan secara online tidaklah semudah yang dibayangkan. Namun jangan khawatir, karena saya akan membagikan tips-tips untuk mendapatkan pesanan dengan cepat di Shopee. Berikut adalah beberapa tips meningkatkan penjualan di shopee yang dapat diterapkan:

Tips Meningkatkan Penjualan di Shopee

1. Perbanyak Variasi Produk

Salah satu tips meningkatkan penjualan di shopee yang dapat dilakukan adalah dengan meningkatkan variasi produk yang ditawarkan. Semakin banyak dan beragam produk yang ditawarkan, semakin banyak pula peluang untuk produk tersebut dibeli oleh pengunjung.

Misalnya, jika kalian menjual pakaian anak, bisa menyertakan variasi ukuran, warna, motif gambar, dan sebagainya. Atau bisa juga menjual berbagai macam produk di dalam toko, agar pengunjung betah dan lebih lama berada di toko kalian. Namun, disarankan agar fokus menjual satu jenis produk, misalnya hanya pakaian, agar lebih efektif. Dengan begitu, para pengunjung akan lebih mudah menemukan produk yang mereka cari saat mampir ke toko kalian.

2. Tetapkan Harga Bersaing (Kompetitif)

Langkah selanjutnya untuk membuat produk yang dijual di Shopee laku cepat adalah dengan menjualnya dengan harga yang kompetitif atau sebanding dengan harga di pasaran. Misalnya, jika kalian menjual pakaian anak, penting untuk mengetahui harga pasar untuk jenis pakaian tersebut agar harga yang ditawarkan dapat bersaing di pasaran. Hal ini dikarenakan berdagang secara online, termasuk di Shopee, memiliki banyak pesaing di dalamnya.

3. Menaikan Produk

Di platform atau aplikasi Shopee, terdapat fitur “Naikkan Produk” yang dapat digunakan untuk maksimal lima produk dan dapat diaktifkan setiap empat jam. Dengan sering menggunakan fitur ini, produk yang dijual akan lebih terlihat oleh orang lain, sehingga peluang untuk laku terjual akan semakin besar. Produk yang kalian jual juga akan lebih mudah ditemukan oleh calon pembeli, karena akan berada di posisi atas hasil pencarian.

Namun, perlu diketahui bahwa produk tidak bisa dinaikkan lagi jika sudah mencapai ambang batas maksimal atau sedang ditinjau oleh Shopee. Setiap akun hanya dapat menaikkan maksimal lima produk dengan durasi naik selama empat jam.

4. Buat Vocher

Tips meningkatkan penjualan di shopee yang satu ini akan membantu meningkatkan penjualan produk di toko kalian karena dengan voucher, kalian dapat memberikan promo menarik kepada pembeli.
Dengan membuat voucher, kalian bisa menarik minat orang untuk membeli produk kalian. Voucher tersebut dapat berupa promo potongan harga atau gratis ongkir dan lain-lain.

5. Promosikan produk di media sosial

Berikutnya, cara yang terlihat sepele namun cukup ampuh untuk dilakukan adalah dengan membagikan link toko kalian di media sosial. Selain itu, kalian juga dapat mempromosikan produk yang dijual dengan membuat video atau foto produk tersebut dan membagikannya di media sosial seperti TikTok, Instagram, Facebook, dan lainnya. Hal ini dapat membantu meningkatkan eksposur produk kalian pada calon pembeli.

Baca Juga: 7 Strategi Pemasaran TikTok yang Efektif untuk Meningkatkan Jangkauan Bisnis Anda

Akhir Kata

Kalian dapat menerapkan cara-cara di atas secara bertahap atau sekaligus, tetapi perlu diingat bahwa cara-cara tersebut tidak memberikan hasil instan dan membutuhkan waktu. Oleh karena itu, pastikan Kalian tetap konsisten dan rutin dalam mengambil tindakan seperti membagikan link produk atau melakukan strategi lainnya.

Mungkin sekian dulu pembahasan kami kali ini terkait Tips Meningkatkan Penjualan di Shopee agar cepat laku, terima kasih dan semoga membantu !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *