5 Keuntungan Menjadi Petani Millenial Di Tahuan 2022
5 Keuntungan Menjadi Petani Millenial Di Tahuan 2022

5 Keuntungan Menjadi Petani Millenial Di Tahuan 2022

odiablog.com – Hallo sobat setia berjumpa lagi bersama admin yang selalu memberikan informasi mengenai adanya 5 Keuntungan Menjadi Petani Millenial Di Tahuan 2022.

Keuntungan Menjadi Petani Millenial Di Tahun 2022 ini, mungkin telah banyak yang berpikir petani ini ialah profesi lapangan yang sering kepanasan dan berurusan dengan tanah, apalagi mengelola dengan cangkul di tangan.

Karena inilah mungkin menjadi tidak menjadi profesi yang prestisius dan tidak dilirik banyak orang, makanya profesi ini pun hanya dilakukan orang tua.

Sedangkan banyak pula pemuda desa, lebih memilih profesi kariawan kantoran dan menjadi pilihan yang utama.Dampaknya penerus petani ini sekarang menjadi langka, sedangkan negara kita ini tergolong negarayang paling kaya akan hasil agrarisnya.

Sayangsekali jika semua potensi agraris negara kita ini tidak dimanfaatkan dengan baik, padahal semua jenis tanaman yang ada, mungkin tadak ada di negara lain.

kemudian bisa menjadi barang ekspor yang banyak dibutuhkan di negara lain. menurut informasi pak ali jamil dari badan karntini pertanian republik RI.

Seadangkan di negara indonesia banyak beberapa tanaman di antaranya merupakan produk emerging yang ketika dieksfor dan menjadi sangat mahal.

Kenafa di negara kita sangat murah bahkan tidak ada nilai jualnya sama sekali, karena itulah. Memang terlalu sayang jika semua rejeki dari yang tauhan ini tidak di gunakan bagi kehidupan kembali.

Nah, maka dengan itu, ayo mari kita semua muali mejajaki sebagian step awal untuk menjadi petani millennial, setidaknya kita bisa tahu banyaknya potensi di masa depan yang cerah apalgi dibidang pertanian ini, berikut ini ada 5 keuntungan menjadi petani millenial.

5 Keuntungan Menjadi Petani Millenial Di Tahuan 2022

Baca Juga:

Yuk Kumpulkan DP Buat Beli Mobil Murah

Apa Itu Perusahaan Manufaktur, Karakter Dan Proses Bisnisnya

1.Menjadi bos untuk diri sendirienial

Sedangkan menjadi pegawi kantoran kita harus mematuhi aturan yang telah dibuat dikantor, ada beberapa mungkin berbenturan dengan kebiasaan atau krakter kita ketika bekerja.

Kalu sudah begini, motivasi da potensi yang kita punya tidak maksimal untuk dilakukan, nah sedangkan menjadi petani kita bebas mengetahu waktu bekerja seefektif mungkin.

Apalagi tidak diatur orang lain, kita juga harus disiplin dengan waktu yang telah dibuat dan aturan sendiri, karena ini sebagian step selanjutnya menuju kesuksesan.

2. Tidak terlaku Ragu soal pakaian

Kalau berangkat kekantor pastinya harus memakai seragam atau pakaian kantor yang sudah diatur. Nah makanya menjadi petani millenial bisa bebas memakai pakaian apasaja asal nyaman dan sopan.Mau keren dan necus juga bebas bagaimana kitanya saja nyaman ketika lagi bekerja.

3. Tubuh lebih sehat

Menjadi petani, dan hampir di setiap hari pergi keladang atau kebun, otomatis menggerakan semua anggota tubuh kita.

Sehingga tidak usah olahraga lagi buat mendapat keringat dan sehat, soalnya tidak hanya duduk berjam jam seperti didalam kantor yang membuat tubuh menjadi kaku dan tegang.Akibatnya bisa berpengaruh pada kesehatan pada tubuh kita kedepanya.

4. Mendapatkan kepuasan tersendiri

Menjadi petani, otomatis menyaksikan sendiri yang kita sudah di tanam. rawat, dan melihatnya tubuh dan kemudian menghasilkan keuntungan.

Inilah yang telah dikatakan kerja yang mendapatkan kepuasan tersndiri, semua proses dan hasil kerja keras yang sudah dilakukan dan bisa dirasakan langsung oleh kita sendiri.

5. Prospek ekspor yang cerah

Sedangkan informasi dari Pak Ali Jamil tadi kita bisa melakukan tanaman apa saja yang sangat dibutuhkan oleh negara lain dan memiliki potensi ekspor yang menjanjikan atau unggulan seperti kopi, gula, anggrek, kaktus, mini, atau rempah-rempa.

Maka dengan itu kita bisa melihat di website badan karantina pertanian RI, apa saja yang bisa kita manfaatkan dan menjadikannya sebagiab bahan eskpor.

Ketika sudah menghasilkan, kita bisa bekerja sama dengan Badan Karantina Pertanian RI tadi, bagaimana tata cara yang baik dan benar ekspor kita bisa diterima dengan baik untuk negara lain.

Barantan RI telah memiliki tugas menjadi dan melindungi kelestarian sunber daya alam hayati di indonesia buat tujuan kesejahteraan dan keamanan pangan masyarakat.

Jadi sebelumnya diekspor, dan akan diperiksa dengan seksama agar tidak mengecewakan negara lain sebaga pengimporan.

Kalau sudah siap menjadi petani millebial dengan banyak keuntungan yang bisa diraih? Tidak gengsi lagi dong sekarang kalau menjadi petani, keren karena prospek kedepanya begitu menjanjikan.

Akhir Kata

Nah itulah pembahasan dari admin prihal 5 Keuntungan Menjadi Petani Millenial Di tahun 2022, dengan pembahasan yang admin sampaikan semoga bermanfaat buat kalian semua dan jangan lupa agar kalian tidak ketinggalan informasi yang menarik ini maka ikutilah artikel admin lalu selanjutnya coba klik odiablog.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.