5 Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Online yang Harus di Ketahui Kalian
5 Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Online yang Harus di Ketahui Kalian

5 Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Online yang Harus di Ketahui Kalian

odiablog.com– Hallo sobat setia berjumpa lagi nih bersama admin yang selalu memberikan informasi menarik mengenai adanya 5 Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Online yang Harus di Ketahui Kalian.

Pada kesepatan kali ini kami akan menjelaskan tentang adanya Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Online yang Harus di Ketahui Kalian, apalgi di zaman sekarang ini dunia internet semakin berkembang.

Sebelum menjalankan bisnis di internet, sebaiknya kalian terlebih dahulu mengetahui apa kelebihan dan kekurangan bisnis online itu sendiri. Banyak yang mengaku bahwa bisnis internet itu menguntungkan, apa lagi kecil modalnya, dan tentunya mudah untuk dijalankan.

Di balik semua keuntungan dan kelebihan dari bisnis online yang banyak dibicarakan orang, Tentunya kalian juga harus tahu apa saja yang dibutuhkan dalam menjalankan bisnis internet, dan apa saja tantangan yang akan dihadapi saat menjalankan bisnis online.

Melalui artikel ini kami ingin berbagi tentang kelebihan dan kekurangan bisnis online serta apa saja kemudahan dan kesulitan yang saya hadapi saya menjalankan bisnis di internet. Mungkin share pengalaman ini dapat bermanfaat untuk kalian:

Ini Kelebihan Bisnis Online

5 Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Online yang Harus di Ketahui Kalian

Semua jenis bisnis tentunya punya kelebihan, dan biasanya orang lebih suka membaca kelebihan dan keuntungan sebuah jenis bisnis terlebih dahulu. Dari sekian banyak kelebihan bisnis online, setidaknya ada delapan keuntungan yang saya rasakan selama menjalankan usaha online, diantaranya adalah:

Ingin mengetahui apa saja jenis bisnis di internet? Baca artikel tetang peluang Bisnis Online

1. Bisa Dikerjakan di Mana Saja dan Kapan Saja

Saat menjadi pekerja kantoran dulu, saya merasa sangat kesulitan untuk mebangun sebuah usaha. Bukan karena kurang modal, tapi karena kurangnya waktu untuk mulai menjalankan bisnis riil.

Sejak mengenal bisnis online dan mengerti cara menjalankannya, saya bisa mengerjakannya kapan pun dan di mana pun. Tidak terbatas oleh waktu dan tempat. Yang dibutuhkan adalah perangkat laptop dan koneksi internet yang baik

2 .Bisnis Internet Modalnya Relatif Kecil

Percaya atau tidak, bisnis online bisa dijalankan dengan modal yang sangat kecil, bahkan nyaris tanpa modal. Tidak perlu menyewa tempat usaha, tidak perlu membeli perlengkapan yang mahal, dan berbagai keperluan lain yang biasanya dibutuhkan dalam bisnis riil.

3 .Bisa Menjangkau Banyak Orang

Poin ini adalah kelebihan bisnis online yang sangat penting dalam menjalankan sebuah usaha. Para pengusaha pasti ingin agar usaha mereka diketahui lebih banyak orang yang nantinya akan menjadi konsumen.

Dengan bantuan internet, kita bisa memasarkan apa saja kepada orang lain dimana pun mereka berada. Bahkan jika kalian berada di Indonesia, produk yang kalian jual bisa dipasarkan ke luar negeri.

4. Proses Transaksi Cepat

Kecepatan transaksi menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan sebuah usaha. Dan kelebihan bisnis online yang satu ini sangat dipahami oleh para pengusaha, sehingga semakin banyak orang yang menjalankan usahanya secara online.

5 .Bisa Dikerjakan Siapapun

Tidak seperti dunia kerja ataupun bisnis riil yang membutuhkan surat-surat akreditasi, dan surat keterangan lainnya untuk membuka usaha, bisnis online tidak butuh semua surat-surat tersebut.

Bahkan bila saat ini kalian tidak punya pengalaman kerja dan tidak punya sertifikasi apapun, kalian tetap bisa punya peluang untuk sukses menjalankan sebuah bisnis di internet.

Akhir Kata

Demikian pembahasan yang admin sampaikan denagn adanya 5 Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Online yang Harus di Ketahui Kalian, dengan pembahasan yang admin sampikan semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.