5 Ide Bisnis Online Terbukti Cuan Dengan Modal 1 Jutaan
5 Ide Bisnis Online Terbukti Cuan Dengan Modal 1 Jutaan

5 Ide Bisnis Online Terbukti Cuan Dengan Modal 1 Jutaan

Odiablog.com – Berbicara soal bisnis online sebenarnya tidak akan ada habisnya, contohnya adalah berikut ini 5 Ide Bisnis Online Terbukti Cuan Dengan Modal 1 Jutaan.

Pasalnya, bisnis yang ditunjang oleh layanan internet ini telah menghasilkan banyak sosok entrepreneur sukses dengan income fantastis.

Anda pun bisa sukses dalam usaha online, asalkan mampu melihat trend dan peluang pasar yang potensial.

Memulai bisnis online bukanlah hal mudah. Anda memerlukan banyak persiapan mulai dari ide, modal, pemasaran, menghitung keuntungan, hingga mencegah kerugian.

Meski demikian, rumitnya mengurus bisnis jangan sampai jadi alasan Anda enggan mencoba. Terutama jika faktor utamanya disebabkan oleh minimnya modal.

Baca juga : 5 Ide Jualan di Bulan Puasa yang Bikin Untung di Tahun Ini

Ide Bisnis Online Terbaik Dengan Modal 1 Juta

5 Ide Bisnis Online Terbukti Cuan Dengan Modal 1 Jutaan

Peluang bisnis online apa yang bisa dimulai dengan modal kecil? Nah, untuk memudahkan Anda mencari referensi ide bisnis online modal 1 juta, yuk simak ulasan berikut:

1. Jasa Dropship Barang

Bisa dibilang, ide jasa dropship barang merupakan hasil kreasi anak muda baru-baru ini. Mekanisme kerjanya sangat sederhana; Anda sebagai dropshipper berperan memasarkan suatu produk kepada pelanggan dengan harga tertentu.

Apabila sudah mendapatkan order dan pembayaran terkonfirmasi, maka Anda cukup meneruskan pesanan tersebut pada penjual atau supplier. Nantinya, produk akan dikirimkan ke alamat pembeli oleh penjual/supplier dengan mencantumkan nama Anda sebagai pengirim/seller.

Sebagai dropshipper, Anda wajib mempersiapkan informasi kontak penjual/supplier agar sewaktu-waktu bisa dihubungi ketika orderan masuk, supaya tidak ada istilah pending order sampai mengecewakan pelanggan.

2. Jasa Pengetikan

Ide bisnis online modal 1 juta lainnya adalah jasa pengetikan. Ide ini cocok bagi Anda yang memiliki fasilitas laptop dan internet lancar di rumah.

Apalagi jika Anda tinggal di daerah sekitar kampus atau sekolah. Biasanya, ada banyak mahasiswa atau murid yang memerlukan jasa tersebut untuk keperluan tugas. Jika fasilitas sudah tersedia, modal yang dikeluarkan tidak sampai 1 juta saja loh.

Tidak hanya melayani secara offline, bukalah jasa pengetikan Anda secara online. Anda bisa menawarkan di forum atau media sosial seperti Instagram atau Twitter untuk menarik klien. Dengan demikian, semakin banyak orderan, semakin banyak income yang didapat.

3. Menjadi Asisten Virtual

Untuk memulai bisnis online satu ini, Anda harus mempunyai waktu luang cukup banyak. Sesuai namanya, jobdesc asisten virtual sama seperti pekerjaan asisten, namun bisa dilakukan di rumah.

Dengan demikian, asisten virtual akan mengecek dan membalas email, melakukan riset, mengatur jadwal pertemuan, dan sebagainya.

Soal penghasilan menjadi asisten virtual, biasanya berdasarkan periode kontrak atau jam kerja. Persiapkan fasilitas yang diperlukan saat melakukan pekerjaan ini mulai dari keahlian bahasa asing, laptop, smartphone, dan koneksi internet yang stabil.

4. Bisnis Blogging

Apakah Anda seorang blogger? Jika iya, seberapa jauh Anda memanfaatkan fasilitas dalam blog?
Ternyata, kegiatan blogging tidak sekedar hobi untuk menulis pengalaman pribadi, Melainkan membentuk branding personal, memasang iklan, dan masih banyak lagi.

Blogging termasuk bisnis online modal 1 juta untuk keperluan membuat blog dengan hosting dan domain lokal. 

Jika Anda masih pemula dan minim modal, sebaiknya gunakan platform blog gratis. Tenang saja, Anda tetap bisa menghasilkan uang dengan platform tersebut.

5. Jasa Penulis Artikel Lepas

Apakah Anda memiliki hobi menulis? Sering posting artikel di blog? Maka Anda bisa manfaatkan kemampuan tersebut untuk menjadi penulis lepas atau freelance writer.

Perlu Anda tahu, kebutuhan artikel blog atau website ini diperlukan untuk mempromosikan bisnis biar semakin menjangkau masyarakat luas.

Sementara, tidak semua orang memiliki keterampilan menulis yang bagus. Inilah alasan mengapa penulis lepas memiliki peluang yang cukup menjanjikan.

Untuk memulai bisnis ini, siapkan fasilitas berupa gadget, laptop, dan koneksi internet yang memadai. Jika sudah memilikinya, bisa dikatakan Anda tak perlu keluar modal sepeserpun, bukan?

Namun, sebagai seorang penulis, penting untuk menguasai keahlian menulis dan memahami dasar-dasar SEO.

Leave a Reply

Your email address will not be published.