3 Tips Menghasilkan Cuan Dari Youtube Untuk Pemula
3 Tips Menghasilkan Cuan Dari Youtube Untuk Pemula

3 Tips Menghasilkan Cuan Dari Youtube Untuk Pemula

Odiablog.com – Hi sob bertemu lagi bersama admin disinih yang akan memberikan 3 Tips Menghasilkan Cuan Dari Youtube Untuk Pemula yang harus kalian ketahui.

Pada jama era digital siapa sih yang tidak mengetahui youtube? Yang dimana aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang memiliki begtu banyak konten yang ada didalamnya.

Nah, dengan adanya hal ini, pastinya jika kalian yang kini sedang ingin mencari cuan tambahan, kalian sangat cocok sekali untuk membuat jenis konten youtube.

Yang dimana dengan cara membuat konten tersebut kalian akan dibayar dengan cuan yang sangat besar jika menjalankan bisnis yang satu ini.

Tetapi sebelum kalian membuat konten youtube atau video, maka kalian harus mengetahui 3 cara berikut ini yang sudah admin sediakan untuk kalian.

Ketahui 3 Cara Untuk Membuat Konten Youtube

Siapkan Perlengkapan Untuk Membuat Video
3 Tips Menghasilkan Cuan Dari Youtube Untuk Pemula

Dengan mengetahui 3 cara yang sudah admin sediakan, maka kalian harus memahaninya dengan seksama, berikut adalah 3 tips yang harus kalian ketahui jika ingin membuat konten youtube.

1. Tentukan Tema Dan Jenis Konten Video

Untuk menjadi youtuber sukses saat ini, kita tidak hanya membicarakan berapa banyak konten yang bisa kamu produksi setiap harinya.

Melainkan, ada yang hal penting lainnya yakni tema konten yang akan dibawakan. Contohnya, Ria Ricis awalnya mengkonsep video-video unggahannya untuk bertemakan tentang mainan.

Agar mempermudah kamu untuk menentukan tema konten yang ingin dibawakan di channel Youtube-mu, kamu bisa memulainya dengan memilih konten yang memang benar-benar kamu kuasai maupun berdasarkan hobi pribadi.

Misalnya, jika kamu adalah seorang pencinta olahraga, maka kamu bisa membuat video-video bertemakan olahraga.

Setelah menemukan tema video, maka selanjutnya kamu juga perlu mempertimbangkan jenis konten apa yang akan dibuat.

Untuk hal ini, kamu bisa meriset terlebih dulu tentang jenis-jenis video apa yang sedang digemari para pengguna youtube.

Cara ini bisa mempermudah kamu untuk mendapatkan viewer lebih banyak. Contohnya, untuk konten bertemakan olahraga, kamu bisa membuat video berjenis tutorial, prediksi pertandingan, dan lain sebagainya.

2. Siapkan Perlengkapan Untuk Membuat Video

Setelah melakukan riset terkait tema konten yang ingin diproduksi oleh channel Youtube-mu nanti, langkah selanjutnya adalah menyiapkan berbagai perlengkapan untuk membantumu membuat video yang menarik.

Pada umumnya, ponsel pintar saja sudah bisa kamu gunakan untuk merekam video. Tetapi bila kamu memiliki kamera DSLR, maka hal itu akan lebih membantu pembuatan videomu.

Jangan lupa untuk mengatur pencahayaan dan latar belakang bila kamu melakukan rekaman video di dalam ruangan.

Bila hasil rekaman videomu telah jadi, kamu bisa mengedit video tersebut menggunakan bantuan software misalnya Final Cut Pro.

Saat ini, banyak pemirsa youtube yang tidak hanya mempertimbangkan konten dan jenis video, tapi juga kualitas editing dari video yang mereka saksikan.

3. Upload Dan Promosikan Video

Membuat akun Youtube bukanlah hal yang sulit, sebab layanan ini terhubung langsung dengan akun Gmail milikmu.

Namun sebelum kamu mempublikasikan videomu di Youtube, kamu perlu memastikan bahwa kamu tidak melanggar hak cipta baik dari sisi video klip, gambar, suara, dll.

Bila kamu masih baru dalam dunia Youtube, otomatis hal ini juga akan berimbas kepada jumlah viewer akun Youtube-mu yang terbilang masih sedikit.

Untuk meningkatkan jumlah viewer, kamu bisa mempromosikan videomu ke berbagai media sosial, khususnya komunitas yang berhubungan dengan tema video.

Selain itu, jangan lupa untuk memberikan judul video yang menarik dan mengundang tanda tanya bagi siapa pun yang melihat videomu tersebut. 

Gunakanlah SEO Youtube untuk meningkatkan jumlah viewer-mu, dengan memaksimalkan penempatan keyword potensial pada judul dan tag pada video.

Leave a Reply

Your email address will not be published.